Lihat ke Halaman Asli

Medio Podcast Network

TERVERIFIKASI

Medio by KG Media

Ketahui Faktor Penyebab Utama Gagalnya Produk Bisnismu di Pasar

Diperbarui: 16 Februari 2022   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Kegagalan Berbisnis (freepik.com)

Penulis: Intania Ayumirza Farrahani

Dewasa ini, berbagai perusahaan rintisan (startup) teknologi kian lahir dengan fokus yang semakin beragam.

Mulai dari jasa penyedia transportasi, situs berbelanja, perbankan, akomodasi, agrikultur, dan lainnya.

Seperti yang umum disaksikan, perusahaan rintisan teknologi berlomba-lomba menghadirkan inovasi,  baik secara langsung kepada konsumen maupun sesama bisnis.

Ada banyak ide yang kemudian berhasil dikembangkan menjadi perangkat lunak (software).

Walau berhasil mencapai angka unduh yang signifikan, banyak perusahaan rintisan yang tidak berhasil memelihara angka tersebut pada bulan atau tahun berikutnya.

Di kasus lain, ada pula perusahaan rintisan yang begitu fokus menggencarkan pemasaran, akan tetapi tidak kunjung mendapat hasil yang sesuai harapan.

Sejatinya, bentuk-bentuk kegagalan tersebut adalah hal yang umum ditemui oleh setiap perusahaan rintisan (startup).

Namun, kegagalan seperti apa yang seharusnya diantisipasi serta bagaimana cara belajar dari kegagalan tersebut?

Doni Priliandi, Founder sekaligus CEO dari Happy5, membagikan pengalamannya dalam menghadapi hingga mengatasi kegagalan saat menciptakan produk dalam episode ke-3 siniar (podcast) OBSESIF.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline