Lihat ke Halaman Asli

Curhatan Rakyat

By Media Blogger Indonesia

Modal Minyak dan Kalender Dapat Duduk di Bangku DPR-RI, Berikut Penjelasannya

Diperbarui: 25 Juli 2023   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: Instagram/paushaungu_real01

      Sob curwah, sudah mau mendekati tahun 2024 setiap partai pasti menyusung orang terbaik mereka. Seorang user @pashau*** mempublikasikan video di media sosial. Seorang ibu yang berterima kasih telah mendapatkan kalender, 1 liter minyak dan baju kampanye dari salah satu kampanye caleg DPR-RI jakarta. Namun, heranya pemberian 1 liter minyak tersebut membuat setiap user bertanya-tanya. Pasalnya, minyak yang di berikan adalah merek "Minyak kita". Yang dulunya di gunakan untuk subsidi masyarakat pada masa pandemi. Dan, merek Minyak ini pun sulit untuk di cari pada masa itu. Lalu, dari mana minyak merek langka yang ada di tangan caleg?  

    Bukan hanya itu sob, para user juga menyindir bahwa 1 liter minyak untuk satu suara di bangku DPR-RI. Wah wah, hemat juga caleg nya sob. Apalagi, setelah mendapatkan kursi DPR-RI. Para caleg bisa balik modal lagi sob dengan gaji besar yang mereka terima. Baik Gaji bersih maupun kotor sob. Sudah tau bukan total gaji DPR-RI adalah 250 juta rupiah. Oleh karena itu, Mereka berebutan untuk mendapatkan 1 kursi DPR-RI. Mereka sanggup keluarkan uang untuk kampanye dengan nominal besar lho sob. Yah, gimana lagi ya? Namanya juga negara Konoha ya sob.

      Berikut 5 komentar ngakak dari user medsos yang membuat kamu tidak dapat berkata-kata,

1. Anjriiit...nyogok nya segitu, imbal baliknya gaji 250jt perbulan. Bangkeeeee (@loek***) "haha, agak gimana gitu ya"

2. Bukti betapa dungunya kualitas politik di negara indonesia. Rakyat mudah dipengaruhi hanya dengan sembako dan kaos muraha sedangkan partainya mudah sekali money politik. Kampanye partai ke para warga lebih sering mengarah ke pembagian sembako bukan ke visi misi kinerja paslon/partai. (@double***)

"Sakit, langsung nusuk ke hati kalau komen ini."

3. Dasar wong cilik dikasih minyak goreng kaos dan kalender sudah mgirqngbsekai dan diambil video ditonton puluhan ribu orang untuk mendongkrak popularitas nama caleg (adamy***)

"Gimana ya bang, namanya juga lagi butuh"

4. sekantong minyak emang cukup buat 1 periode (5tahun)?.... (mhmmd_***)

"Mungkin cukup ya sob. Jika di hemat"

5. Minimal kasih sembako beras 5 kg, minyak 2 It, tepung terigu 1 kg, telur 1 kg, gula 1 kg, kopi 1 renteng, teh 1 kotak, kue 1 kaleng, sarden 2 kaleng, ini cuman minyak doang? (secig*"")

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline