Lihat ke Halaman Asli

Pondok Mangunan Al Bukhori

MI SMP SMK Sunan Kalijaga

Safari Ramadan, OSIS SMK Sunan Kalijaga Ponorogo Gelar Khotmil Qur'an dan Ziarah Makam Auliya'

Diperbarui: 24 Maret 2024   22:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(pengurus OSIS bersama Kepala SMK Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo/dokpri)

PONOROGO - Dalam rangka melaksanakan Program Kerja (Proker), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Kalijaga Ponorogo menggelar Khotmil Qur'an dan ziarah makam Auliya', pada Sabtu, (23/03/2024).

Kegiatan yang diprakarsai pengurus OSIS SMK Sunan Kalijaga tersebut diikuti siswa-siswi mulai kelas X jurusan TKR dan DKV, XI jurusan TKR dan DKV, dan XII jurusan Multimedia.

Mukhlis Kurniawan, S.T., M.Pd.I mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus OSIS. "Kami sangat mendukung kegiatan OSIS SMK Sunan Kalijaga," ucap Kepala SMK Sunan Kalijaga Sampung.

Ia juga menambahkan, "Dengan diadakannya Khotmil Qur'an dan ziarah makam Auliya' Ponorogo pada bulan Ramadhan ini dapat memberikannya manfaat bagi keluarga besar SMK Sunan Kalijaga," imbuhnya.

Sementara itu, Villya Maulida Nafi'ah, S.Pd, menyampaikan, "Alhamdulillah Program Kerja (Proker) OSIS dapat berjalan dengan lancar mulai dari majelis Khotmil Qur'an dan ziarah makam Auliya' Bathoro Katong dan Kiai Ageng Muhammad Besari Tegalsari," ujar pembina OSIS SMK Sunan Kalijaga

(Buka bersama keluarga besar SMK Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo/dokpri)

Ditemui dikesempatan ini, ketua panitia Majelis Khotmil Qur'an dan ziarah makam Auliya' Ponorogo, Ali Daffa mengatakan, "Ziarah hari ini kami kirim doa dan tahlil untuk para Waliyullah berharap mendapat barokah dari para pendahulu," katanya, ditemui di sela-sela kegiatan.

Selain ziarah makam Auliya', program kerja OSIS SMK Sunan Kalijaga ini juga dilakukan buka bersama, "Untuk menjalin silaturahmi dari semua pihak baik guru maupun siswa," tandas siswa yang berasal dari Sumatera Selatan itu. 

(Ziarah makam Kiai Ageng Muhammad Besari Tegalsari Ponorogo/dokpri)

Untuk diketahui, Tujuan diadakannya Khotmil Qur'an dan ziarah makam Auliya' Ponorogo adalah dalam rangka safari Ramadhan dan menyambung silaturahmi untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah.***(Sofyan, A)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline