Lihat ke Halaman Asli

Pondok Mangunan Al Bukhori

MI SMP SMK Sunan Kalijaga

Teaterikal dan Wayang Dongeng Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di SMK Sunan Kalijaga Ponorogo

Diperbarui: 10 November 2021   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringatan Hari Pahlawan 2021/Dokpri

Teaterikal dan Wayang Dongeng Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di SMK Sunan Kalijaga Ponorogo 

SMK Sunan Kalijaga turut memeriahkan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021, pada Rabu, (10/11). Kegiatan di BLK komunitas Al Bukhori Mangunan diikuti siswa siswi SMP dan SMK Sunan Kalijaga Ponorogo.

Pukul 09.00 wib kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia dan juga mars Yalal Wathon. Setelah itu, dilanjutkan dengan teatrikal pelajar dengan tema "perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah" oleh Teater Sulak SMK Sunan Kalijaga.

Pada kesempatan itu, Muchlis Kurniawan mengatakan, "pada kesempatan ini saya mewakili lembaga pendidikan SMK Sunan Kalijaga, berterimakasih kepada Lesbumi Ponorogo. Kali ini telah hadir ditengah kita Kang Jinggo dari Lesbumi Ponorogo," ujar Kepala SMK Sunan Kalijaga Ponorogo.

Teater SMK Sunan Kalijaga Ponorogo/Dokpri

"Acara ini merupakan peringatan Hari Pahlawan Nasional yang mengambil tema Wayang Dongeng. Kita akan kupas bersama beliau Ketua Lesbumi Ponorogo, Ahmad Sauji atau lebih akrab dipanggil Kang Jinggo," tambahnya

Peringatan Hari Pahlawan di SMK Sunan Kalijaga merupakan kerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI)  Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo. Sebagai puncak acara, penampilan Wayang Dongeng oleh Kang Jinggo dari Lesbumi Ponorogo menutup peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 di SMK Sunan Kalijaga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline