Lihat ke Halaman Asli

Pondok Mangunan Al Bukhori

MI SMP SMK Sunan Kalijaga

POSKESTREN Mangunan Al Bukhori Gelar MMPP bersama Dinas Kesehatan Ponorogo

Diperbarui: 28 Oktober 2021   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto Bersama Dinas Kesehatan Ponorogo) / Dokpri

POSKESTREN Mangunan Al Bukhori Gelar MMPP Bersama Dinas Kesehatan Ponorogo

Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) Mangunan Al Bukhori mengadakan Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP), pada Rabu, (27/10). Acara MMPP tersebut dilakukan bersama Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan MMPP, Kiai Mukrim Abdullah Pengasuh Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori, Imam Asrori kepala MI Sunan Kalijaga, Kiai Imam Muslim ketua Takmir Masjid Ponpes Mangunan Al Bukhori, Bibit Kepala Desa Tulung, pimpinan lembaga Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori, dan Puskesmas Sampung, serta Santri Husada POSKESTREN Mangunan Al Bukhori.


Ditemui dalam kesempatan siang itu (11.00 wib), Ahmad Sidik mengatakan, banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan  sekaligus dari Puskesmas Sampung.

"Kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penuh Kegiatan MMPP ini, kami atas nama pengurus Poskestren mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Khususnya kepada pihak kesehatan sebagai fasilitator terbentuknya Poskestren Mangunan Al Bukhori, Sehingga terbentuknya pula jajaran pengurus dan juga Santri Husada yang resmi dikukuhkan di bawah binaan Dinas Kesehatan Ponorogo," terangnya.

Ketua Poskestren Mangunan Al Bukhori itu juga menambahkan. Tidak lupa, kami juga berterimakasih kami sampaikan atas apresiasi dan dukungan dari Bapak Bibit atas nama Pemerintah Desa Tulung, yang ikut menyuport terbentuknya Poskestren Mangunan Al Bukhori.

(Pembekalan Dari Puskesmas Sampung) / Dokpri

"Yang terakhir, harapan kami semua, khusunya warga masyarakat pondok pesantren Mangunan Al Bukhori agar Poskestren ini menjadi wadah bagi santri untuk menimba ilmu dan pengalaman. Diharapkan mereka semua menjadi contoh sekaligus kader penggerak khususnya di bidang kesehatan. Sehingga terbentuklah pondok pesantren yang bersih dan peduli terhadap lingkungan pesantrennya," tandasnya, harapan pengurus Poskestren Mangunan Al Bukhori.

Perlu diketahui, acara yang dilaksanakan di BLK komunitas Al Bukhori, selain Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) juga dilakukan prosesi pengukuhan Santri Husada sebagai pengurus Poskestren Mangunan Al Bukhori. Sebanyak 20 Santri Husada secara resmi dikukuhkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori.

Red: AS/ MEDIA YABM




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline