Lihat ke Halaman Asli

Pondok Mangunan Al Bukhori

MI SMP SMK Sunan Kalijaga

Sekolah Menengah di Pondok Mangunan Al Bukhori Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H

Diperbarui: 28 Oktober 2021   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sekolah Menengah di Pondok Mangunan Al Bukhori Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Sekolah Menengah di Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Kegiatan pagi ini (08.00 wib) dipusatkan di Masjid Al Bukhori Mangunan lantai 2.

Peringatan maulid Nabi kali ini diikuti siswa siswi SMP dan SMK Sunan Kalijaga. Selain itu, juga diikuti tenaga pendidik dan kependidikan di masing-masing lembaga.

Acara diawali dengan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, dilanjutkan sambutan perwakilan kepala lembaga. Setelah sambutan, dilantunkan sholawat nabi oleh santri pondok pesantren Mangunan Al Bukhori. Mauidhoh hasanah menjadi puncak acara dalam kegiatan tersebut.

Dokpri

Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Kurniawan mewakili lembaga menyampaikan. "Dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 H, mari kita jadikan beliau suri tauladan. Dapat mengetahui mana yang hak dan mana yang batil. Beliau telah menuntut kita dari jaman jahiliah sampai jaman islamiyah. Semoga kita mendapat syafaat dan semua di akui ummatnya. Dari pertolongan itu semoga kita mendapat surganya Allah SWT," ucapnya, Selasa, (19/10).

Mauidhoh hasanah disampaikan oleh ustadz Afif Athoillah menjadi puncak acara. Dan menjadi acara pamungkas dalam peringatan maulid Nabi di Masjid Mangunan Al Bukhori.

Red : AS/ MEDIA YABM




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline