Lihat ke Halaman Asli

Saya Suka Travelling

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Travelling adalah adalah salah satu hobi saya, dengan travelling kita bisa menemukan pangalaman baru dari sisi dunia lainnya yg berbeda, orng2 yang berbeda dan lingkungan sosial yang berbeda pula. akan tetapi sampai saat ini tidak banyak tempat yang saya kunjungi, tidak pernah merencanakan waktu khusus yang dipergunakan untuk mengunjungi suatu tempat diluar kota tempat saya tinggal. saya keluar kota jika ada keperluan saja, bkn karena memang berniat ingin berwisata, seperti mengunjungi kota palembang dimana tempat saya kuliah saat ini. mengunjungi kota padang, karena saya ikut bimbel untuk menghadapi SPMB 5 tahun yang lalu, saya juga pernah mengunjungi sumbawa dan lombok, itu karena saya menyelesaikan Tugas Akhir disana, begitu juga untuk daerah - daerah lainnya seperti bandung dan jakarta. akan tetapi kegitan mengunjungi kota - kota tersebut, sering kali di isi dengan travelling, istilah kerennya sambil meyelam minum air (asal gak kselek n tahan nafas saja).

kenapa saya tidak pernah benar - benar berniat ingin travelling ke suatu daerah..??? itu karena saya blum punya cukup uang dan waktu untuk menganggarkan dana buat travelling, soalnya sampai saat ini saya masih minta duit jajan sama orang tua sebagai anak kostan (bagi yang anak kost, pasti mengerti) dan sayapun tidak melakukan ritual kuliah sambil kerja. jadinya satu - satunya pemasukan bulanan saya, ya.. dari orang tua itu saja. mengatur uang untuk keperluan hidup selama sebulan saja sudah lumayan rumit, karena kita harus bijaksana mengelola keungan kita sendiri dan jangan sampai blum akhir bulan duit kita sudah habis.

menjelang akhir sebagai mahasiswa, saya berharap akan mendapatkan pekerjaan dan bisa menghasilkan duit sendiri dan tidak meminta sama orang tua lagi. cita - cita saya adalah sebagaian uang itu akan saya pergunakan untuk melampiaskan hobi saya keliling nusantara ini, bisa membeli perlengkapan travelling dan juga kamera SLR untuk mengabadikan setiap objeck keindahan yang saya lihat. sebagian cuti yang saya dapatkan akan saya pergunakan untuk traveling dan sebagiannya lagi untuk berkumpul bersama keluarga.

saya suka travelling karena saya memang suka melihat keindahan alam, seperti melihat awan, langit biru, birunya lautan, tingginya pegunungan, hijaunya alam danragamnya peradaban manusia dengan segala peninggalannya. saya merasa bersyukur sekali, semua itu bisa saya wujudkan dinegara sendiri dan tak perlu jauh - jauh keluar negri. itulah pesona nusantara indonesia, keindahan diatas lautan dan keindahan dibawah lautan, dari sabang hingga merauke semuanya ada. Wonderfull nusantara indonesia, semoga saya bisa mewujudkan semua ini. amiinn....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline