Lihat ke Halaman Asli

Iwan Novirion

Filatelis

Tutorial #6: Penggunaan Smiley pada Tanggapan

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tutorial ini merupakan bagian dari serial Tutorial Kompasiana yang memberi panduan tahap demi tahap dalam beraktifitas dan berinteraksi di Kompasiana. Mulai dari cara registrasi, cara menayangkan (publish) tulisan sampai cara menayangkan video dan memilih nama pena. Untuk melihat semua tutorial, klik tag Tutorial Kompasianayang ada di bawah tulisan. Seluruh materi tutorial ini nantinya akan dikumpulkan sebagai arsip di menu Tutorial.

***

Member Kompasiana, baik yang lama maupun baru, banyak yang belum menggunakan dengan maksimal fitur-fitur yang tersedia. Terutama fitur saat Kompasianer memberikan "Tanggapan" setelah membaca tulisan-tulisan pada Kompasiana. Pada saat Kompasianer berinteraksi dengan penulis, telah disediakan fitur smiley guna menampilkan simbol perasaan pada saat itu. Untuk hal ini bagi Kompasianer yang telah terbiasa dengan blog (para bloger) berbasis WordPress tentu sudah tidak asing lagi.

Pembahasan lebih lanjut mengenai smiley dan sejarahnya dapat dilihat di Wikipedia pada entri Emoticon.

Apa yang harus diketik guna memunculkan Smiley?

Gambar smiley dan teks yang perlu anda ketik : smiley teks1 teks2 teks3 smiley teks :) :-) :smile: :lol: :D :-D :grin: :oops: :( :-( :sad: :cry: :o :-o :eek: :evil: 8O 8-O :shock: :twisted: :? :-? :???: :roll: 8) 8-) :cool: :!: :x :-x :mad: :?: :P :-P :razz: :idea: :| :-| :neutral: :arrow: ;) ;-) :wink: :mrgreen: Catatan : Diperlukan spasi antara kata dengan teks untuk menampilkan smiley.

***

Perlu ditegaskan disini bahwa penggunaan smiley dengan mengetikkan teks seperti tercantum pada kotak diatas hanya berlaku pada kolom "Tanggapan". Saat mem-publish tulisan dengan menyertakan teks tersebut, tidak akan menghasilkan sebuah icon smiley.

***

Demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat dan dengan sebuah harapan semoga Kompasianer dalam berinteraksi dapat lebih hidup dan berwarna.

Happy smiley…

Salam,

E-one




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline