Lihat ke Halaman Asli

MdryMM

Lecturer

Politeknik Indonesia Gelar Wisuda Perdana, Luluskan 18 Mahasiswa Rangkai Penyambutan Maba

Diperbarui: 27 September 2023   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

POLINDO Politeknik Indonesia Gelar Wisuda Perdana, Luluskan 18 Mahasiswa Rangkai Penyambutan Maba. Dokpri

Makassar --- Politeknik Indonesia menggelar wisuda periode pertama di Gedung Graha Pena Makassar. Sebanyak 18 mahasiswa dari berbagai Jurusan dinyatakan lulus dari kampus yang dipimpin oleh Ketua Yayasan HR. Fajar. ST. M. Eng. 

Politeknik Indonesia dibangun sejak 2019, Tercatat 18 mahasiswa menyelesaikan program studi diantaranya, 14 mahasiswa D3 Akuntansi, 4 mahasiswa Teknik Lingkungan. Pada prosesi yang digelar di Gedung Graha Pena Makassar, Sabtu, 23/09/2023. 

Acara wisuda pertama POLINDO Politeknik Indonesia turut hadir Ketua Yayasan bapak HR. Fajar. ST. M. Eng. pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan Politeknik Indonesia hadir untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia dengan pendidikan vokasi yang profesional. 

Politeknik Indonesia memberikan beasiswa full secara khusus kepada keluarga Yatim Piatu, Kaum Dhuafa dan Hafiz Qur'an selama menjalani Pendidikan di Polindo. 

"Kami mengajak dari berbagai mitra untuk menjadi donasi salah satu yang mensupport pendidikan kita  di Politeknik Indonesia yaitu yayasan Baitul Mal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara," tegas Fajar.

Karena itu, pimpinan yayasan Politeknik Indonesia sangat berterima kasih atas mitra-mitra yang mensupport pendidikan yang ada di Polindo makassar.

Alhamdulillah kami banyak terima kasih dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) yang akan mensupport pendidikan kita untuk membangun Laboratorium Praktikum mahasiswa kita," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Indonesia (POLINDO), Firman, SE.,MM.,M.Si, CIAP, CFIP, CPDM, CPLM, CPRM Menyatakan pada hari yang sama (hari ini) kita melaksanakan pelepasan estafet mahasiswa yang akan selesai sebanyak 18 wisudawan kemudian kita juga akan melaksanakan menyambut mahasiswa baru angkatan 2023.

"Kami mengacu pada Kemendikbud nomor 53 tahun 2023 kita berharap kedepannya jauh lebih baik lagi dan kita jangan terlalu terburu-buru mengejar jumlah tapi kita mengutamakan kesiapan kampus kita untuk melahirkan generasi-generasi muda baru yang hebat di bidang Vokasi", kata Firman.

Selain itu, ada dua prodi baru di tahun ini adalah  yang pertama di Indonesia Timur yakni Akuntasi dan Lembaga Keuangan Syariah, dan yang kedua prodi Bisnis Manajemen Ritel. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline