MDaffa Alamin

Diperbarui: 23 Oktober 2019   11:32

INVITA 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama saya Muhammad Daffa Al-Amin. Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya mengikuti kegiatan sekolah yaitu INVITA 2019. Mulai dari perjalanan berangkat, selama perjalanan, kegiatannya, dan sampai perjalanan pulang. Kegiatan ini mengambil tempat di dua kota yaitu Solo dan Yogyakarta. Kegiatan ini juga mengambil waktu selama 3 hari 3 malam di dua kota tersebut. Selama perjalanan kita juga dituntu oleh sebuah tour travel yaitu Kusuma Tour.

Pertama tama, kita berkumpul dahulu di Stasiun Gambir mengenakan baju angkatan sebelum waktu magrib tiba. Tujuannya agar terhindar dari sesuatu yang tidak kita inginkan seperti kemacetan, kecelakaan, dan hal lain yang tidak diinginkaan. Kita berangkat dari stasiun menggunakan kereta argo lawu menuju Stasiun Solo Balapan yang berada di kota Solo. Perjalanan mengambil waktu mulai dari pukul 08.00 malam sampai 04.00 pagi. Sekitar 8 jam. Setelah itu sampailah kita di tujuan pertama yaitu kota Solo.

Pada hari pertama di kota Solo, kita menaiki bus menuju tempat makan terlebih dahulu sekaligus shalat dan bersih bersih badan. Setelah sarapan dan bersih bersih badan selesai, barrulah kita menuju tempat pertama yang akan kita tuju yaitu Museum Sangiran. Perjalanan dari restoran menuju Museum Sangiran mengambil waktu selama 30 menit. Setelah sampai di Museum Sangiran, kita semua dapat melihat berbagaui macam sejarah tentang orang-orang purba pada zaman purbakala. Seperti Homo Erectus, dan berbagai macam jenis manusia p[urba lainnya.

Setelah dari Museum Sangiran selesai, kita menuju tempat tujuan selanjutnya yaitu PT. Sritex. Di perusahaaan tersebut, saya beserta rombongan dapat melihat berbagai macam baju olahan dari bahan tekstil dengan bahan pilihan. Terutama baju tentara yang sudah di ekspor ke berbagai macam negara. Baik negara di Asia maupun negara di Eropa. Di perusahaan tersebut juga kita dapat membeli berbagai macam barang olahan tekstil yang sudah dilihat sebelumnya. Harganya yaaa tentunya juga sesuai dengan kualitas barangn ya. Apabila kualitasnya tinggi tentunya harganya juga tinggi... h3h3. Kita berada di PT.Sritex sampai pukul 03.00 sore kemudian dari Solo kita lagsung menuju ke kota kedua yang akan dikunjungi yaitu kota Yogyakarta.

Setelah sampai di kota kedua yaitu Yogyakarta, itu sekitar pukul 06.00 malam atau pukul magrib. Kemudian kita shalat dan makan malam di sebuah restaurant. Setelah makan malam di restaurant tersebut, saya bserta rombongan langsung menuju hotel tempat kita bermalam yaitu hitel cavinton namanya. Di hotel tersebut saya tidur bersama 3 orang teman saya. Yaaaa namanya juga1 kasur untuk 4 orang, akhirnya kita rebutan kasur h3h3h3. Kemudian kita tidur sekitar pukul 10.00 malam lalu tidur untuk mempersiapkan diri akan hari esoknya yaitu hari kedua.

Pada hari kedua kita menggunakan kaos kelas menaiki bus untuk langsung menuju tempat pertama yang dikunjungi yaitu Gunung Merapi atau Merapi Lava Tour. Di Tour tersebut kita mengunjungi 3 tempat menaiki jeep yang muat untuk 4 orang. Tempat tersebut ialah sisa rumah warga yang hancur karena abu vulkanik, batu alien, dan bunker. Di perumahan warga yang hancur kita daoat melihat berbagai macam saksi bisu atas kerusakan di perumahan warga. Di batu alien, klita dapat melihat batu yang mukanya menyerupai muka alien. Setelah dari batu alien lalu menuju bunker. Bunker tersebut merupakan saksi bisu atas kekejaman abu vulkanik merapi yang melenyapkan banyak orang meskipun di bawah bunker tersebut.

Setelah dari Merapi Lava Tour tersebut, kita langsung menuju Desa Penting Sari. Dimana di desa tersebut kita belajar bagaimana proses dalam pembuatan kain batik khas Indonesia. Yaaa walaupun agak susah, bahkan sampai tumpah tumpah lilin cairnya h3h3h3.....

Setelah dari Desa Penting Sari, kita manuju Tebing Breksi dimana di tempat tersebut kita dapat melihat indahnya pemandangan sunsetnyas matahari di atas tebing breksi. Dimana di tempat btersebut lkita dapat melihat berbagai macam pemandangan yang tentunya sangat indah dan dapat memoto berbagai macam pemandangan yang sangat indah.

Setelah dari tebing breksi, kita pergi menuju Malioboro untuk berbelanja berbagain macam barang, ada tas, makanan, pakaian, dan berbagai macam barang yang lain dan tentunya harganya agalk murah karena tentunya kita harus tawar menawar terlebih dahulu untuk membeli barang tersebut.