Lihat ke Halaman Asli

MBKM Desa Petungsewu 2021

Universitas Negeri Malang

Realisasikan MBKM Membangun Desa, Mahasiswa UM Lakukan Sosialisasi Kewirausahaan di SMK Alam Petungsewu

Diperbarui: 1 Januari 2022   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

MALANG - PETUNGSEWU, DAU, Hadirnya program baru dari Kemendikbud ristek memberikan secercah harapan bagi siswa sekolah alam Petungsewu kecamatan Dau Kabupaten Malang. Pasalnya, dengan hadirnya mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti program tersebut diharapkan mampu memberikan dampak yang baik dilingkungan masyarakat desa utamanya bagi siswa sekolah alam Petungsewu kecamatan Dau ini. 

Salah satu program kerja yang dibawa mahasiswa UM ini adalah sosialisasi kewirausahaan yang ditujukan untuk siswa sekolah alam Petungsewu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 November 2021 dan diikuti oleh seluruh siswa sekolah alam Petungsewu. Perwakilan kelompok, Laily Fitri Alfuni'mah atau kerap di sapa Lely ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini para siswa sangat antusias dan bersemangat. 

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan para siswa juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih pada saat kami minta mereka untuk membuat satu bisnis atau wirausaha yang ingin mereka kembangkan, mereka menjadi lebih bersemangat lagi", ungkapnya.

Dokpri

Akan tetapi, kegiatan tersebut juga memiliki faktor penghambatnya. Seperti yang disampaikan oleh Lely bahwasanya dalam melaksanakan kegiatan tersebut diperlukan usaha yang keras sehingga dapat terlaksana dengan baik. 

"Tentu dalam melaksanakan kegiatan pasti ada yang namanya faktor pendukung dan penghambat. Pendukungnya alhamdulillah siswa dapat kami ajak kerja sama, sedangkan penghambatnya menurut tim perlu adanya effort yang lebih dalam menjelaskan dan memberikan pemahaman kepada siswa", tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline