Lihat ke Halaman Asli

MBKM Desa Petungsewu 2021

Universitas Negeri Malang

Tim MBKM Petungsewu UM Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Branding dan Marketing

Diperbarui: 1 Januari 2022   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim MBKM Petungsewu UM Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Branding dan Marketing

MALANG - PETUNGSEWU, DAU, Ditengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Universitas Negeri Malang masih terlihat gigih dalam melaksanakan program kerja sebagai wujud realisasi program terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) -- Membangun Desa di desa Petungsewu Kecamatan Dau. Salah satu program kerja yang diusung adalah melakukan sosialisasi dan pelatihan mengenai branding dan marketing sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UM terhadap ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya di desa Petungsewu. 

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut dimulai dari tanggal 15 November 2021 dan diakhiri pada tanggal 2 Desember 2021. Menurut Ghufran Ghozali selaku koordinator MBKM membangun desa di desa Petungsewu, kegiatan tersebut merupakan buah ide dari timnya yang seluruhnya merupakan mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Negeri Malang. "Kegiatan ini sudah terpikirkan sejak awal kami terbagi menjadi satu tim, salah faktornya adalah karena kami berangkat dari jurusan yang sama yaitu jurusan akuntansi" ungkap Ghufran. Tidak hanya itu, Ghufran menambahkan bahwasanya kegiatan ini juga kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap perekonomian negara. "Kita tahu bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi, ya paling tidak dengan adanya kegiatan ini kami bisa berkontribusi untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat sekitar lah" imbuhnya.

Adanya kegiatan sosialisasi dan pelatihan branding dan marketing di desa Petungsewu mendapatkan respons yang positif dari warga sekitar, salah satunya dari ketua Yayasan Islam Kinanti Ageng yang membawahi Sekolah Alam Petungsewu, Pak Eko. Beliau merasa sangat terbantu dan memiliki harapan yang besar bahwa dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengajak siswa-siswa Sekolah Alam Petungsewu untuk berwirausaha. "Tentu kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa atas program kerja yang dilaksanakan dan jujur saja kami sangat terbantu. Oleh karena itu, kami juga sangat berharap nantinya siswa-siswa kami mampu untuk menerapkan ilmu yang telah diberikan oleh adik-adik mahasiswa" tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline