Lihat ke Halaman Asli

MBKM UM

Mahasiswa

Mahasiswa KKN MBKM Peduli Stunting UM Hadirkan Podcast dengan Topik Stunting Berkolaborasi dengan KIMBERLIG dan Duta GenRe Jatim

Diperbarui: 4 Desember 2023   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi: KIMBERLIG 

Mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang umumnya dikenal sebagai Sustainable Development Goals (SDGs) terutama target SDGs nomor 2.2, yakni menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi pada 2030, pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka stunting menjadi 24% di tahun depan. Program KKN MBKM Mahasiswa Peduli Stunting sebagai salah satu usaha penanganan stunting dari BKKBN yang kini diikuti oleh mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Malang di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sebagai salah satu Desa dengan angka stunting yang cukup tinggi di Kota Batu.

Dengan pemanfaatan media penyebaran informasi berupa podcast, mahasiswa KKN MBKM di Desa Giripurno bekerjasama dengan KIMBERLIG (Kelompok Informasi Masyarakat Desa Giripurno) dan Duta GenRe Jawa Timur dalam penyediaan media promosi kesehatan luar ruang terkait pencegahan stunting dalam bentuk video podcast yang diunggah di channel Youtube GIRIPURNO TV dan mengangkat topik stunting hingga tentang dampak pernikahan dini (25/09/2023).

Media podcast menjadi alternatif bagus untuk meningkatkan pengetahuan dan sebagai sumber informasi bagi masyarakat umum khususnya Gen Z yang merupakan peminat podcast paling banyak. Kemudahan akses informasi terkait stunting melalui Youtube akan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan lebih mudah dipahami dalam bentuk audio visual sehingga informasi tentang stunting dan dampak pernikahan dini dapat tersampaikan.

Youtube GIRIPURNO TV: www.youtube.com/@giripurnotv501 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline