Lihat ke Halaman Asli

MBKM KKN Desa Sidodadi

MBKM KKN Desa Sidodadi, Gedangan, Kab. Malang

Coban Ampe-ampe, Pembukaan Wisata Air Terjun Baru Desa Sidodadi Bersama Mahasiswa MBKM UM dan Masyarakat Desa

Diperbarui: 28 Desember 2021   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Acara pembukaan objek wisata Coban Ampe-ampe dan pemasangan plang penunjuk jalan serta papan nama coban merupakan program lanjutan dari program branding objek wisata yang telah dilakukan sebelumnya. Program ini dilakukan dengan harapan agar dapat membantu masyarakat Desa Sidodadi dalam mempromosikan objek wisata yang dimiliki sehingga banyak masyarakat desa maupun luar desa mengetahui dan tertarik dengan objek wisata tersebut.

dokumentasi pribadi

Acara ini dilakukan pada 2-7 Desember 2021, bertempat di Coban Ampe-ampe, Dusun Sumberduren Lor, Desa Sidodadi. Selama pembuatan plang hingga acara pembukaan, mahasiswa MBKM UM didampingi oleh perangkat Desa yaitu Pak Jemadi (Ketua RT 20), Pak Said (Kepala Dusun Sumberduren Lor), dan Pak Bambang (warga RT 20). 

dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi

Pembuatan plang dilakukan mulai dengan mencari material untuk membuat plang, pengecatan dan pemasangan plang yang dilakukan bersama dengan Pak Jemadi serta Pak Bambang. Pada tanggal 7 Desember 2021 mahasiswa MBKM UM didampingi oleh Pak Jemadi dan Pak bambang merekam video untuk branding objek wisata. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline