Lihat ke Halaman Asli

Road to Tapsel One Data

Diperbarui: 8 Agustus 2018   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis, 2 Agustus 2018.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan Focus Group Discussion yang mengambil tema "Road to Tapsel One Data". Kegiatan tersebut dihadiri seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Instansi vertikal,  BUMN dan Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. Parulian Nasution, MM. Mengingat pentingnya acara FGD ini, ditengah kesibukan yg padat, Bupati Tapanuli Selatan menyempatkan untuk hadir. Dalam arahannya Bupati Tapanuli Selatan,  H. Syahrul M.Pasaribu, SH mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta dan BPS selaku penyelenggara kegiatan tersebut.

"Road to Tapsel One Data bukan hal yang bisa dianggap sepele. Ada berbagai data sektoral yang dihasilkan Pemerintah Daerah. Setiap Data yang dihasilkan harus dapat dipertanggungjawabkan. Saya tidak mau data yang diberikan ke BPS berbeda dengan data SIPD ataupun yang dilaporkan ke Provinsi maupun Pusat. BPS,  Bappeda dan Dinas Kominfo harus mampu bekerjasama untuk menghasilkan data yang akurat dan benar. ",  pesan Bupati sebelum menutup acara.

Sebelum penutupan, Kepala BPS Kabupaten Tapanuli Selatan, Fadjar Wahyu Tridjono menyerahkan cinderamata kepada Bupati di Hotel Tor Sibohi, Sipirok. Menurut Fadjar, cinderamata itu sebagai apresiasi atas tingginya atensi/partisipasi Pemkab Tapanuli Selatan yang sudah menyukseskan kegiatan perstatistikan di daerah itu.

Hasil FGD tersebut akan dirilis dalam bentuk publikasi digital Tapanuli Selatan Dalam Angka 2018 pada tanggal 16 Agustus 2018 melalui website resmi BPS Kabupaten Tapanuli Selatan di https://tapanuliselatankab.bps.go.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline