Lihat ke Halaman Asli

Biodata dan Profil Earl Raffan

Diperbarui: 11 Juli 2023   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source by Earl Raffan

Defvino Malputra atau dikenal dengan Earl Raffan adalah seorang produser musik Dansa Alternatif yang berasal dari Pekanbaru, Riau. Dengan kelahiran di Lakitan, Sumatera Barat, lahir pada 9 Juli 2004.

Source by Earl Raffan 

Earl Raffan memulai karir musik nya pada tanggal 6 Mei 2022, langsung merilis debut album nya yang berjudul "Er" adalah singkatan dari nama Earl Raffan. Debut album ini berisikan 7 lagu dengan genre Electronic Rock, debut album ini menunjukkan bahwa Earl Raffan masih kental dengan ciri khas Alternative Rock atau Garage Rock. 

Setelah 3 bulan debut album atau lebih tepat nya pada tanggal 18 Agustus 2022 Earl Raffan merilis album kedua yang berjudul "Taman Mimpi". Album kedua ini berisikan 14 lagu dengan genre Alternative EDM, album ini menunjukkan bahwa Earl Raffan sudah mulai memasuki khas EDM pada umum nya tetapi masih ada mengandung unsur rock sedikit.

Pada tanggal 13 Januari 2023 atau setelah 5 bulan album kedua nya, Earl Raffan merilis album ketiga yang berjudul "METROVERSE". Album ketiga ini berisikan 16 lagu dengan genre Electronic/Dance (EDM), album ini menunjukkan bahwa Earl Raffan sudah tidak mempunyai ciri khas rock lagi tetapi ciri khas musik dansa. Album "METROVERSE" banyak dapat perhatian dari audiens maupun fans nya, album ini cukup berhasil membuat musik karir nya meningkat dan membuat audiens nya makin bertambah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline