Lihat ke Halaman Asli

ZeroZero

Mahasiswa

Alihkan Hobi Menjadi Sumber Pengahasilan

Diperbarui: 31 Mei 2021   10:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo Kompasiana

Kalian punya hobi apa?. Kalian sering menghabiskan waktu dengan apa?, kalian suka membaca, mendengarkan musik, main alat musik, atau nonton film?. Banyak sekali bukan hal hal yang bisa kita lakukan, apalagi dimasa pandemi. 

Sudah setahun lebih kita terkena dampak dari Covid -19. Kita dianjurkan untuk #dirumah aja. Bagi kalian yang punya banyak pekerjaan di luar rumah. Sering menghabiskan banyak waktu diluar rumah pasti merasa bosan bukan? 

Awalnya ada beberapa dari kita yang merasa senang karena libur, namun setelah berbulan bulan rasanya sangat membosankan seperi yang saya rasakan dan mungkin beberapa teman teman Kompasiana juga merasakan hal yang sama. 

Covid 19 ada saat saya hendak masuk ke Perguruan tinggi hingga saya harus meninggalkan bangku SMA tanpa mengikuti ujian nasional. Hal ini membuat lulusan tahun ini disebut angkatan korona. Saya pikir hanya hanya tahun ini namun siapa sangka tahun berikutnya pun masih sama. Jadi, marilah kita berdoa dan berjuang bersama semoga Covid 19 segera dihilangkan. Sehingga kita bisa menjalani kehidupan kita seperti sebelumnya. Maaf jadi curhat. Hehehe...... 

Oke, sobat Kompasiana. Membicarakan tentang hobi, dimasa pandemi ini hal menyenangkan apa yang bisa kita lakukan? Tentu saja hal ini, juga hal yang bermanfaat bagi kita bukan sebatas pengusir rasa kebosanan. Dirumah aja membuatmu kita tidak memiliki pengahasilan, tidak ada pemasukan, lantas hal apa yang bisa kita lakukan supaya kita ada pemasukan dan kita nggak menderita kanker alias kantong kering. 

Bingung?, 

Nggak usah bingung kali.... Kita bisa lakukan banyak hal kok. Yuk ubah hobi jadi sumber penghasilan.. 

1. Instagram

Kalau kamu pengguna sosmed dan aktif bersosial media kamu bisa menjadi Selebgram. Gimana caranya?, kamu bisa mendapatkan nya kalau kamu punya banyak followers atau pengikut. Nah, gimana caranya bisa dapat banyak followers?, sobat Kompasiana bisa mendapatkan banyak followers jika membuat postingan yang menarik. Buat pengguna instagram tertarik dengan postingan postingan kamu. Kamu harus posting sesuatu yang menarik perhatian dan usahakan untuk terus mengunggah dengan berkelanjutan. 

Tapi ingat ya sobat..... Kamu harus posting sesuatu yang bermanfaat, jika kamu sebarkan informasi usahakan informasi itu memang benar bukan hanya sekadar hoaks. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline