Lihat ke Halaman Asli

Magang: Rancangan Bangun Profil Perusahaan pada Batavia Coffee Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall

Diperbarui: 30 Juni 2022   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kelompok Mahasiswa jurusan Teknik Informatika Universitas Pamulang telah melakukan kegiatan Kerja Praktik yang dilaksanakan di Sebuah Coffee Shop yang beralamatkan Jl. Raya Sukabumi Selatan No.12, RT.8/RW.4, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, dengan pemilik Coffee Shop bernama Harun Al Rasyid

Kelompok mahasiswa yang beranggotakan 3 orang yaitu gilang Noor Cahyo, Christiandrew Tjahja dan Edi Setiawan  melaksanakan Kerja Praktik pada 30 April 2022 sampai dengan Mei dengan mengangkat tema "
Rancang Bangun Profil Perusahaan Pada Batavia Coffee Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall"

Dengan adanya teknologi informasi segala proses yang biasa dilakukan manusia dapat menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Adapun salah satu manfaat yang dapat dirasakan dari perkembangan teknologi ini yaitu dari cara penyampaian informasi kepada masyarakat dimanapun mereka berada, tentunya dengan bantuan jaringan internet, bagi kalangan pelaku usaha juga berguna sebagai sarana media promosi. Selama ini Batavia Coffee masih melakukan media promosi dengan cara menyebarkan brosur di pinggir jalan. Hal ini dinilai masih kurang efektif karena biaya pembuatannya cukup tinggi dan area penyebaran brosur yang terbatas.

Berdasarkan dari uraian di atas, Kerja Praktik kali ini bertujuan untuk membantu Batavia Coffee dalam menyediakan sistem informasi yang efektif dari segi area dan biaya, sehingga jangkauan promosi menjadi lebih luas dan mengurangi biaya promosi dari Batavia Coffee




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline