Lihat ke Halaman Asli

Mudahkan Milenial Wujudkan Indonesia yang Lebih Maju dengan Digital KPR BTN

Diperbarui: 28 Februari 2019   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Oleh : Maya Sari [SMA Unggulan CT Foundation]

Generasi milenial adalah generasi yang lahir setelah generasi X, generasi milenial menjadi populasi utama dimasa kini dan seiring berkembangnya zaman serta perkembangan dari berbagai aspek generasi ini tidak akan lepas dari dunia digital.

Karakteristik Milenial berbeda-beda berdasarkan wilayah dan kondisi sosial-ekonomi. Namun, generasi ini umumnya ditandai oleh peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media, dan teknologi digital.

Indonesia merupakan salah satu negara yang masih berkembang. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat membutuhkan kemajuan pembangunan agar dapat menyaingi negara -  negara maju di dunia. Kita sebagai warga negara indonesia pasti menginginkan indonesia menjadi negara maju.

Indonesia jika di bandingkan dengan negara maju, iIndonesia masih jauh tertinggal dari negara maju. Apalagi dilihat dari segi pembangunannya yang masih kurang. Untuk warga negara Indonesia sendiri masih banyak yang belum mempunya rumah, dikarenakan kurangnya biaya untuk melakukan pembangunan.

Maju adalah menjadi lebih baik. Menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) maju adalah telah mencapai atau berada pada tingkat peradaban yang tinggi. Lebih berarti mendapatkan atau mencapai target lebih dari yang di harapkan. Lebih maju berarti mencapai tingkat peradaban yang tinggi.

Digital yang digunakan oleh bank Indonesia adalah digital Banking. Bank Tabungan Negara  (BTN) aktif mengembangkan digital banking untuk mendukung kemudahan nasabah dalam bertransaksi. Di Indonesia, Digital Banking yang disebut juga dengan istilah Layanan Perbankan Digital diartikan sebagai layanan / kegiatan perbankan melalui kantor bank dengan mempergunakan saranan elektronik / digital milik bank dan / atau melalui media digital yang dilakukan secara mandiri oleh nasabah yang memungkinkan calon nasabah dan / atau nasabah bank memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan, antara lain financial advisory (saran dan pendapat keuangan), investasi, transaksi e-commerce dan kebutuhan lainnya. (Ref: OJK - Otoritas Jasa Keuangan). Dengan adanya digital milenial dapat melakukan pembayaran online di Internet Banking tanpa harus ke bank atau ATM.

BTN (Bank Tabungan Negara) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Perbankan. BTN adalah satu-satunya bank yang ditunjuk pemerintah menyalurkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) bagi golongan masyarakat menengah kebawah untuk mewujudkan rumah idaman mereka. BTN berkomitmen menjadi Bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama, perbankan perseorangan, bisnis dan Syariah. Salah satu produk utama BTN adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang bertujuan untuk memudahkan milenial untuk melakukan pembangunan rumah.

Sesuai dengan visi dan misi BTN yaitu :

Visi Bank BTN

Terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline