Lihat ke Halaman Asli

Mayang Kartika

Mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta

Kolaborasi Ormawa UNY Adakan Kompetisi Tahunan

Diperbarui: 21 Oktober 2022   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram @uny.tourney

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kompetisi olahraga, seni dan penalaran tingkat provinsi selama sepekan pada tanggal 10–16 Oktober 2022 yang dinamakan dengan UNY TOURNEY. Event ini merupakan program kerja kolaborasi antara BEM KM UNY 2022 dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNY yang melibatkan berbagai universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Ada berbagai cabang lomba yang diperebutkan mulai dari solo vokal, fotografi, essay, story telling, e-sport, tenis meja, voli dan futsal. Setiap cabang lomba diadakan di sekitar kampus Universitas Negeri Yogyakarta terkecuali cabang lomba futsal yaitu berada di lapangan futsal 4R Jalan Parangtritis.

“Pemilihan lapangan futsal 4R sebagai arena lomba futsal UNY TOURNEY dikarenakan tempat ini memang sudah biasa digunakan untuk pertandingan lomba futsal dan kebetulan GOR UNY sudah full book pada hari itu jadi tidak bisa menggunakan aset kampus untuk pertandingan futsal kali ini.”, ucap Azizah Bening selaku koor acara lomba olahraga (16/10).

Antusias mahasiswa di kota pelajar ini cukup tinggi untuk mengikuti perlombaan futsal dibuktikan dengan banyaknya tim yang terdaftar yaitu sebanyak 18 tim dari berbagai universitas se-DIY diantaranya UII, STTKD, Instiper dll.

Pertandingan futsal diadakan selama 2 hari pada tanggal 15–16 Oktober 2022. Pada hari pertama pertandingan berjalan lancar meskipun tim FT UNY C terpaksa walk out dikarenakan tidak memakai jersey. Pertandingan kian memanas saat memasuki hari kedua pada perebutan juara final oleh tim PROPAM FC melawan PORDO Futsal. 

Kedua tim ini merupakan tim unggulan. PROPAM FC adalah tim dari UKM UNY sedangkan PORDO Futsal adalah gabungan dari para atlet sepak bola PORDA DIY . Pertandingan berjalan sengit sampai akhirnya kemenangan direbut oleh tim PORDO Futsal dengan skor 2–1. Raihan, pemain dari PORDO Futsal meraih penghargaan kategori best player pada pertandingan ini karena gaya bermain yang unik dan sulit dilewati oleh lawan.

Kompetisi Mahasiswa DIY (@uny.tourney) • Instagram photos and videos




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline