Lihat ke Halaman Asli

Mayang

Marketing

Cara Belajar Masa Kini dengan Ruangguru (Review Ruangbelajar)

Diperbarui: 13 Juni 2019   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gak ada yang lebih senang jika kita bisa belajar dimana saja. Tanpa repot-repot bawa buku banyak, yang pasti berat banget. Cuman belajar dengan HP atau bawa laptop. Bisa? Tentu aja bisa. Karena sekarang kamu bisa belajar dengan bimbel online Ruangguru! Kali ini aku kan review Ruangbelajar.

Satu aplikasi yang didalam nya kamu bisa belajar semua mata pelajaran dari kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA, belajar SBMPTN juga ada, pengen masuk STAN? Ada kok belajar buat persiapan masuk STAN di Ruangguru.

Dan enaknya nih kamu belajar di Ruangguru kamu gak akan diberikan artikel tulisan panjang yang malah bikin pusing dan udah males buat baca, karena di Ruangguru metode pembelajarannya dilakukan dengan melihat video belajar lalu akan ada soal latihan yang kamu bisa jawab serta rangkuman.

Videonya pun gak ecek-ecek ya haha. Kualitas gambarnya jernih, audionya jelas,  guru atau kalau di Ruangguru manggilnya master teacher neranginnya juga bagus, gak monoton karena ada animasi yang memperjalas master teacher dalam mengajar, videonya juga pendek gak lebih dari 10 menit tiap sesi, pendek tapi merangkum semua gitu loh haha

Kalau untuk mata pelajarannya sendiri seperti yang aku tulis di atas kalau Ruangguru ini available dari kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA IPA ataupun IPS. Mata pelajaran yang ada mengikuti kelas yang kamu pilih. Dan untuk pilihan kurikulum kamu bisa pilih antara K13 Revisi, K13 atau KTSP. Untuk harga nya sendiri  lebih murah jika dibandingkan bimbel lain.

Lalu, buat kamu yang masih bingung cara dapetin aplikasi Ruangguru itu bagaimana aku akan jelasin cara download dan pakai Ruangguru dibawah ini ya.

Yang pertama harus kamu lakukan adalah download aplikasinya di Play Store (jika HP kamu android) ketik Ruangguru di kolom pencarian. Lalu akan keluar seperti dibawah ini kan 'Ruangguru -- Bimbel Online'

Setelah itu kamu instal deh.

Oh iya sebelumnya kamu juga bisa baca komentar komentar dari orang --orang yang sudah download Ruangguru yang ada di kolom komentar di Play Store itu jadi bisa tahu testimoninya secara real.

Setelah kamu instal kamu bisa deh langsung buka aplikasi Ruangguru di HP kamu.

Nah halaman pertama nya akan terlihat seperti ini kan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline