Lihat ke Halaman Asli

Peduli Andi Sumangerukka terhadap Petani di Muna (Sultra)

Diperbarui: 3 Oktober 2023   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka merawat silaturahmi bersama masyarakat Muna (sumber: Gerakan Sultra Maju)

Pertanian memiliki peran penting dalam perekonomian suatu daerah, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Komitmen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTi) dalam menjaga pertanian Sultra yang meningkatkan produksi pertanian dan pemberdayaan petani.

HKTl bisa fokus pada pemberdayaan petani di Sultra, memberikan pelatihan dan pendidikan mengenai teknik pertanian terbaik, manajemen usaha pertanian, dan pemasaran produk pertanian.

Mayjen Andi Sumangerukka berusaha untuk meningkatkan infrastruktur pertanian di Sultra, seperti irigasi, jalan, dan fasilitas penyimpanan, agar petani dapat mengakses pasar dengan lebih efisien.

tidak hanya itu Mayjen Andi Sumangerukka melibatkan dirinya untuk kebijakan pertanian yang mendukung petani lokal dan keberlanjutan lingkungan dapat membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertanian di Sultra.

tak hanya di daratan utamanya, di pulau yang masuk wilayah Sulawesi Tenggara banyak didapati lahan-lahan pertanian yang diolah oleh penduduk setempat. Andi Sumangerukka memperhatikan kondisi petani demi menjaga kestabilan bahan pokok di Sulawesi Tenggara.

perhatian yang  baik kepada komunitas petani seperti yang dilakukan HKTI dan ASR, di harap dapat membantu pemerintah setempat untuk mewujudkan Sultra yang sejahtera.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline