Lihat ke Halaman Asli

Andi Sumangerukka Berpesan Hari Demokrasi Internasional agar Tidak Melakukan Kampanye yang Saling Menjatuhkan

Diperbarui: 19 September 2023   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka bersama masyarakat Sultra (sumber: Gerakan Sultra Maju)Andi

Hari Demokrasi Internasional adalah sebuah perayaan yang bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya demokrasi dalam tata kelola negara dan masyarakat di seluruh dunia. Perayaan ini juga mencerminkan komitmen terhadap prinsip-prinsip demokrasi, hak asasi manusia, dan pemerintahan yang baik.

Hari Demokrasi Internasional adalah sebuah perayaan yang bertujuan untuk mempromosikan dan merayakan prinsip-prinsip demokrasi di seluruh dunia. Perayaan ini biasanya diadakan pada tanggal 15 September setiap tahunnya. Hari Demokrasi Internasional mencerminkan pentingnya demokrasi sebagai sistem pemerintahan yang melibatkan partisipasi aktif warga negara dalam pengambilan keputusan politik.

Selama perayaan Hari Demokrasi Internasional, banyak negara dan organisasi internasional juga menekankan pentingnya melindungi dan memperkuat institusi demokrasi mereka, serta mendukung negara-negara yang berjuang untuk membangun demokrasi yang stabil dan berkelanjutan.

dengan demikian dikatakan Andi Sumangerukka sebagai ketua DPW PPP (partai persatuan pembangunan) bahwa hari demokrasi Internasional menjadi momen refleksi dan tindakan bagi komunitas internasional dalam mendukung demokrasi di seluruh dunia.

Mayjen Andi Sumangerukka berpesan dengan memperingati hari demokrasi internasional, perlu mewujudkan demokrasi bersih dan jujur.

 

demokrasi tahun 2024 cukup lakukan kerja-kerja politik yang baik dan tidak melakukan kampanye yang saling menjatuhkan.

Andi Sumangerukka menuturkan bahwa jabatan sebagai amanah dari Allah SWT bahwa seseorang yang ditunjuk atau dipilih untuk sebuah jabatan memiliki tanggung jawab untuk memenuhi tugas-tugas dan fungsi-fungsi tersebut dengan integritas, kejujuran, dan dengan memprioritaskan kepentingan umum atau organisasi di atas kepentingan pribadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline