Lihat ke Halaman Asli

Ismawan Din

Mawan Din Hatari

Raihlah Kesuksesan dengan Kekuatan Cinta !!

Diperbarui: 16 Februari 2021   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ismawan Din (dok. pribadi)

Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup kita sesuai dengan keinginan kita, melakukan apa yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang yang kita senangi dan hormati. Kesuksesan adalah sebuah keberhasilan yang  diraih seseorang melalui kerja kerasnya.

Mungkin kamu akan berpikir bahwa, kesuksesan dipandang dari seberapa besar materi yang kamu punya atau yang kamu miliki, kepintaran atau hard skills yang kamu punya untuk mencapai kata sukses.

Untuk menjadi sukses kamu bisa melalui dengan hal-hal kecil yang kamu mampu lakukan. Karena kesuksesan bukan dilihat dari ketika kamu lulus kuliah atau kenaikan pangkat. Banyak orang yang telah mampu menyelesaikan pekerjaannya dan menghasilkan uang yang sangat banyakpun, mereka belum merasaakan kebahagiaan. Dan itu menandakan bahwa mereka belum meraih yang namanya kesuksesan. Karena sukses itu, bilamana kita sudah merasakan bahawa diri kita telah mempu meraih kebahagiaan tanpa beban.

Berbicara perihal cinta, pasti sudah tidak asing lagi di benak kita sekalian. karena defenisi cinta itu sangatlah luas, dan siapapun pasti memiliki pandanganya masing-masing tentang cinta termasuk kamu yang sedang membaca tulisan ini. Hingga terkadang, ada yang saling mengklaim satu dengan yang lain, menjastis, dll. Inilah yang disebut perbedaan pandang (Paradikma).

Namun kebanyakan orang yang keliru dalam memaknai dan mengartikan atau mendefenisikan cinta itu sendiri. Sehingga ada yang mendefenisikan bahwa cinta itu menyakitkan, cinta itu rumit, cinta itu buta, bahkan pula ada yang mangatakan bahwa, cinta itu membuat dirinya tidak fokus pada apa yang dia inginkan.

Cinta bukan hanya sekedar kasih dan sayaang yang diperjuangkan oleh dua insan (Berpacaran), melainkan cinta kepada diri sendiri, cinta kepada Tuhan, orang tua dll. Sehingga seperti yang dikemukakan pada pembahasan awal bahwa cinta itu luas.

Siapa saja memiliki hak untuk merasakan yang namanya cinta. Karena pada dasarnya, cinta itu membahagiakan, cinta itu mampu membangkitkan ketika kita berada pada posisi terendah, cinta juga merupakan suatu kekuatan dalam melangkah, melakukan apapun, cinta merupakan senjata untuk meraih kesuksesan. Tanpa cinta, kita memang akan lemah tak berdaya, tapi jika ada cinta, kita akan tetap kuat untuk melalukan apa pun.

Lantas, bagaimana kamu mampu meraih kesuksesan dengan kekuatan cinta ?

1. Cintailah diri anda

Sebanyak apapun harta dan benda yang kamu miliki, kalau semua itu bertentangan dengan diri kamu, pasti kamu tidak merasa bahagia. Karena setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Saat menerima kekurangan dan kelebihan diri, kita akan mudah fokus akan tujuan hidup, merasa puas atau bersyukur dengan hal yang diperoleh, dan akan lebih menghargai diri. Hal tersebut akan membuat kita mudah dalam mengembangkan diri. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline