Lihat ke Halaman Asli

Amerika Bukanlah Impian

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Shandra Woworuntu, 36 tahun, akhirnya harus menelan pil pahit setelah menginjakkan kakinya di negeri Paman Sam itu. Impiannya yang semula sebegitu menggebu-gebunya meniti karir di negeri adidaya itu punah seketika.

Lho kok bisa?

Shandra justru dijadikan wanita pemuas syahwat orang-orang bule di Amrik sono. Nasib sial pun dialaminya selama berada di negerinya Guns n' Roses itu, dijual dari satu Mucikari ke Mucikari lainnya untuk melayani pria-pria bule pemburu kenikmatan seks dengan wanita Indonesia.

Sebelumnya dikisahkan bahwa si Shandra ini terpikat dengan lowongan pekerjaan di sebuah Hotel di Chicago. Setelah lulus test dan berbagai persyaratan abal-abal lainnya yang tanpa ia sadari, maka berangkatlah Shandra menggapai impiannya di United States of America itu.

Namun nasib baik justru tak berpihak kepada dirinya. Wanita yang menyandang gelar Sarjana Finance and Bank Management ini justru jadi korban Human Trafficking. Shandra memang bekerja di Hotel, tapi pekerjaannya adalah mengangkangkan paha dan betisnya setiap malam di ranjang hotel untuk melayani pria-pria bule hidung belang penikmat Asian Amateur.

Sebagai seorang wanita yang sendirian di negeri orang, ia pun dengan terpaksa pasrah menjalani hari-harinya yang begitu menyakitkan. Tapi mau bilang apa lagi, negerinya nun jauh disana. Siapa mau tolong?

Lantas apa yang dapat dipetik dari kisah memilukkan ini?

Jangan Cepat Percaya Iklan Pekerjaan di Luar Negeri

Setiap orang memang butuh pekerjaan yang layak untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Namun sebagai manusia yang punya akal budi, sejatinya anda harus mawas diri. Jangan sampai akal hikmat anda mati suri. Tak semua iklan bekerja di luar negeri adalah iklan yang benar, dikelola oleh penyedia pekerjaan yang profesional dan terpercaya. Daripada kena tipu, koordinasi dulu lah dengan berbagai pihak, bilamana memungkinkan, ada baiknya anda koordinasi dengan pihak Konsulat.

Amerika Bukan Surga Dunia

Banyak orang berpikir kalau bekerja di luar negeri, apalagi kalau bekerja di United States of America itu, maka hidup akan enak, punya uang banyak. Impian meraup US$ Dollar dan status sosial pun akan terpenuhi. Mimpi yang terlalu tinggi macam begini ini yang bikin banyak orang nalarnya mati suri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline