Lihat ke Halaman Asli

Maverick

pertahanan

Musim Kemarau 2023

Diperbarui: 7 November 2023   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Artikel Musim Kemarau.

Musim Kemarau 2023.

Musim Kemarau biasa terjadi pada bulan Mei sampai dengan bulan September, Musim Kemarau terjadi selama 5 bulan. Musim Kemarau merupakan periode tahunan dengan curah hujan rendah, Terutama di daerah tropis.

Untuk ciri-ciri Musim Kemarau sebagai berikut (Dilansir dari detik.com) :

-Jarang turun hujan

-Tanah mulai kering dan retak

-Suhu udara cenderung panas.

Di Musim Kemarau tahun ini biasa terjadi kebakaran di beberapa daerah, Seperti kebakaran di TPA Rawa Kucing pada bulan Oktober yang lalu yang disebabkan oleh plastik yang terbakar akibat cuaca yang panas dan teriknya matahari. ( Dilansir dari Detik.com)

Ada beberapa bahaya yang diakibatkan oleh Musim Kemarau, Seperti meningkatnya resiko kebakaran hutan atau bahkan suhu panas yang dapat menyentuh suhu 37 Celcius yang bisa saja membuat seseorang pingsan, pusing dan sakit kepala. Oleh sebab itu di Musim Kemarau ini kita harus menyediakan kadar air yang cukup untuk tubuh kita.

Meminum-minuman segar dapat menghilangkan sejenak rasa panas yang didapat, Seperti meminum Es teh manis, Es jeruk, Es campur dan sebagainya. Musim Kemarau yang panas ini juga tentunya membuat kita merasa bosan dirumah saja dengan keadaan yang panas, Untuk menghilangkan rasa bosan sebaiknya kita berlibur ke tempat-tempat wisata yang dapat menghilangkan rasa bosan kita, Ayo berlibur ke tempat-tempat wisata berikut (Dilansir dari Mengerti.ID) :

-1). Lembang dan Ciwidey, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline