Lihat ke Halaman Asli

KKN UNILA PENENGAHAN 2024

KELOMPOK MAHASISWA KKN UNILA PERIODE 1 DESA PENENGAHAN TAHUN 2024

Mahasiswa KKN Unila 2024 Mengadakan Pembuatan Tempat Sampah di 3 Dusun di Desa Penengahan Kabupaten Way Kanan

Diperbarui: 9 Februari 2024   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

dokpri

Desa Penengahan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan semakin berseri dengan kehadiran para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNILA Tahun 2024 yang turut berperan dalam pembangunan TPS (tempat pembuangan sampah) permanen. Dengan semangat yang menggebu-gebu, para mahasiswa KKN tidak hanya membantu dalam pembuatan TPS permanen ini, tetapi juga menyemangati dan melibatkan masyarakat setempat dalam proses tersebut.

Pembuatan tempat sampah ini merupakan salah satu proyek kolaboratif antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Penengahan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan. Para mahasiswa KKN tidak hanya membawa pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan tempat sampah, tetapi juga semangat dan motivasi untuk meraih perubahan positif.

Selama proses pembuatan, tercipta suasana kebersamaan dan keakraban antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Penengahan. Mereka saling bertukar cerita, pengalaman, dan pengetahuan, menciptakan ikatan yang erat dan berkelanjutan.

Hasil dari kerja keras bersama ini adalah serangkaian tempat sampah yang tersebar di 3 Dusun Desa Penengahan. Diharapkan, kehadiran tempat pembuangan sampah permanen ini akan menjadi pengingat bagi masyarakat Desa Penengahan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Melalui kolaborasi antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Penengahan, bukan hanya tempat sampah yang terbangun, tetapi juga kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan yang semakin mengakar di hati setiap individu. Langkah ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan dan aksi nyata dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline