Lihat ke Halaman Asli

Maulani Al Amin

Status: Menikah

Sebelum Memulai Bisnis, Simak 4 Fakta Menarik Instagram

Diperbarui: 29 Agustus 2021   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

KEMARIN. Sore itu, kami berkumpul di sebuah warung kopi, yang menyajikan pisang gapit terbaik di Samarinda. Kalau tidak salah kami berjumlah lima orang, termasuk aku.

Segala hal kami bicarakan. Entah apa pemicunya, di tengah momen hangat penuh kebersamaan tersebut, obrolan ngalor ngidul kami sampai pada bahasan membuat aplikasi.

Ide itu muncul dari salah seorang kawan. Kala itu dia bekerja pada perusahaan teknologi sebagai salesman. Aplikasi dalam gagasannya berupa media sosial, yang memaksa pengguna mengambil foto atau berpose.

Aplikasi imajiner kawanku itu sebenarnya sudah ada. Namanya Instagram. Setelah kuingatkan, kawanku terdiam. Ada jeda keheningan sekitar 95 detik. Kemudian kami melanjutkan kehidupan.

----------

Ngomong-ngomong soal Instagram, aku ingin mengejar ketertinggalan. Ya, beberapa waktu terakhir aku ngulik Instagram untuk berdagang. Supaya ingat terus, jadi aku tulis di sini.

Mulai dari mana ya? Oke, markicob (mari kita coba) dari sejarah Instagram.

Asal usul Instagram

Instagram merupakan buah pikir dari perusahaan startup pengembang aplikasi untuk telepon genggam bernama Burbn, Inc.. Kevin Systrom dan Mike Krieger adalah CEO perusahaan tersebut.

Sebelum memutuskan fokus pada bagian foto, komentar, dan kemampuan untuk menyukai sebuah foto, Burbn, Inc. terlalu fokus pada HTML5 mobile.

Disclaimer: HTML5 mobile adalah generasi kelima dari HTML. Teknologi ini mempunyai fitur dan tambahan penataan format baru untuk desain website.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline