Lihat ke Halaman Asli

Menyambut Dies Natalis UIN Walisongo Semarang dengan "Festival Gempol Ceria" di Dusun Gempol, Ngesrepbalong

Diperbarui: 24 Februari 2022   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Untuk meyambut dies natalis UIN Walisongo, kelompok 6 KKN MIT DR ke 13 menyelenggarakan acara dengan tema “Festival Gempol Ceria”.. Pengambilan tema “Festival Gempol Ceria” diambil dengan tujuan agar acara tersebut dapat memberikan kegembiraan kepada seluruh masyarakat Dusun Gempol. Acara tersebut secara khusus ditujukan kepada para muda-mudi di Dusun Gempol dengan berbagai pilihan lombadi dalamnya. Lomba yang diselenggarakan berupa mewarnai, hafalan surat, adzan /  iqomah, balap kelereng, dan balap karung.

Festival Gempol Ceria diadakan pada tanggal 12 Februari 2022 pukul 13.00 sampai selesai, tempat pelaksanaan di madrasah dekat masjid. Proses pendaftaran lomba festival gempol ceria dapat dilakukan dengan cara mendatangi basecamp kelompok 6 KKN MIT DR. Calon peserta lomba tidak diharuskan untuk mengikuti keseluruhan lomba, tetapi calon peserta diharuskan untuk memilih minimal 1 jenis lomba. Dari 5 jenis lomba, balap kelereng adalah satu-satunya jenis lomba yang paling banyak diminati, ada sekitar 29 peserta untuk jenis lomba tersebut.

Festival Gempol Ceria berlangsung cukup meriah  karena dipandu oleh MC yang juga turut memandu memeriahkan acara serta diiringi sorakan yang dilontarkan oleh para penonton. Para peserta yang mengikuti pun juga tak kalah semangat. Setiap lomba akan diambil 3 pemenang, dan masing-masing pemenang akan diberikan hadiah sesuai dengan tingkat kemenangan mereka. Pemenang pertama, kedua dan ketiga dapat diketahui ketika peserta sudah menyelesaikan babak final, dan itu hanya berlaku di jenis lomba balap kelereng dan balap karug. Untuk jenis lomba lainnya tidak ada babak final sehingga penilaian langsung dari juri yang bertugas. Kegiatan lomba berlangsung lancar dan tertib, sehingga lomba dapat selesai sebelum hujan datang. Masing-masing pemenang dari tiap lomba akan diberikan dan diumumkan pada tanggal 13 Februari 2022 pada acara Pengajian Akbar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline