Lihat ke Halaman Asli

Pray for Kendal

Diperbarui: 6 Februari 2021   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bab 1 PENDAHULUAN

Banjir adalah luapan air yg terlalu banyak sehingga tidak dapat ditampung lagi oleh sungai maupun selokan, yg disebabkan oleh curah hujan yang tinggi maupun penyumbatan akibat buang sampah sembarangan. Seperti dimusim sekarang ini hujan sering turun sehingga menyebabkan banjir, didaerah pesisir atau Kenda lini sangat beresiko terjadinya banjir. Untuk saat ini Kendal Jawa Tengah sedang mengalami bencana banjir, akibat curah hujan yang sangat tinggi dan akhirnya sungai tidak dapat menampung air dan mengakibatkan banjir.

Bab 2 ISI

Banjir yang sedang melanda Kendal Jawa Tengah sekarang ini mengakibatkan banyak jalan yang berlubang terutama di Jalan Pantura, banyak memakan korban, tetapi pihak Kepolisian sudah turun tangan dengan cara menambal jalan, bukan itu saja, akibat dari hujan yang terus menerus ini juga mengakibatkan tanah longsor tertama di jalan Weleri-Sukorejo dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, di daerah Ds. Blorok kec. Brangsong Kendal mengalami terbelahnya jalan karena air yang terlalu banyak dan meresap ke jalan dan tidak dapat menampung air sehingga terjadi pembelahan jalan

Bab 3 PENUTUP

Untuk itu Kita harus selalu waspada dengan cuaca yang sedang melanda kab. Kendal ini, Dan tetap menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, membuat lubang-lubang resapan air dan lain-lain karena peran manusia sangat berpengaruh pada hal tersebut. Apalagi dengan adanya covid-19 Kita harus tetap mematuhi potokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

MAULINDA SANITA LESTARI

SMK N 1 KENDAL




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline