Lihat ke Halaman Asli

Kecanggihan Teknologi Mempermudah Mendapatkan Informasi di Masa Kini

Diperbarui: 28 Oktober 2023   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

          Di masa kini kita sudah sering mendengar yang namanya teknologi, yang mana dengan teknologi tersebut semua orang bisa melakukan apapun yang di inginkan, sekarang yuk kita cari tau apa sih teknologi itu? 

          Teknologi itu berasal dari bahasa yunani yaitu tehnologia yang mana tehno artinya keahlian dan logia artinya pengetahuan. Jadi, teknologi adalah ilmu yang sangat canggih yang memudahkan manusia melakukan apapun termasuk mempermudah semua orang untuk mendapatkan informasi. 

          Tehnologi menurut para ahli

              Teknologi menurut Djoyohadi Kusuma adalah suatu bidang yang berkaitan erat dengan ilmu sains dan ilmu kerekayasaan atau ilmu engenering. Sedangkan, menurut Read Bain adalah pada dasarnya meliputi semua alat, mesin, perkakas, aparan senjata, perumahan, pakaian, peranti pengangkut dan komunikasi, dan juga keterampilan. dimana hal ini memungkinkan kita sebagai manusia menghasilkan itu. 

          Dengan kecanggihan teknologi manusia bisa dengan cepat dan efektif mendapatkan informasi, handphone adalah salah satu contoh kecanggihan teknologi yang dengan handphone tersebut dapat membantu manusia dalam bertukar informasi ataupun mencari informasi baru, selain ada juga teknologi transporyasi yang mana dengan trasportasi dapat membantu manusia berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, dan masih banyak lagi contoh lainnya. 

         Maka pada masa kini kecanggihan teknologi sangat berpengaruh untuk semua ummat manusia, dan juga sangat penting jelas sekali sisi positif dari pada kecanggihan teknologi, contohnya dengan adanya aplikasi whatapp manusia bisa langsung berkomunikasi tanpa harus bertemu. Namun juga ada sisi negatif dari pada kecanggihan teknologi, contohnya aplikasi mobile legend yang mana membuat manusia cenderung lupa dengan waktu jadi, memang penting bagi kita memperhatikan hal itu. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline