Lihat ke Halaman Asli

Gandeng Lazis NU Kota Semarang, KKN UIN Walisongo Semprotkan Disinfektan di Wates

Diperbarui: 23 Februari 2021   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UIN Walisongo Gandeng Lazis NU Kota Semarang Semprotkan Disinfektan di Kelurahan Wates/dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT DR 11 Kelompok 12 bekerja sama dengan Lazis NU Kota Semarang melakukan aksi penyemprotan desinfektan di masjid dan mushalla sekitar Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Aksi sosial ini dipimpin oleh Bapak Pargono selaku ketua Laziz NU Kota Semarang.

''Penyemprotan ini dilaksanakan guna mencegah rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang masih menunjukan angka kenaikan kasus positif di Kota Semarang dan sekitarnya'' Ujar Bapak Pargono.  Penyemprotan ini dilakukan di masjid dan mushalla sebagai tempat umum dan pusat kegiatan keagamaan warga Kelurahan Wates.

"Saya sangat berterima kasih dan mendukung penuh program ini melihat manfaatnya yang sangat besar dalam memutus rantai penyebaran virus corona," Ujar Bapak Mansur selaku ketua takmir mushalla.

Sebelum dilakukan penyemprotan, mahasiswa KKN UIN yang di koordinatori oleh Ahmad Faiz Muzaki melakukan pembersihan di area masjid dan mushala sekitar bersama warga.

Bu lurah Wates juga mengapresiasi kegiatan yang di adakan mahasiswa KKN MIT DR 11 Kelompok 12. ''Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memang ini yang dibutuhkan untuk masyarakat sebagai cara memutus rantai penyebaran Covid-19'' Ujar Bu Lurah Yulita Ekowati

Kegiatan penyemprotan ini diakhiri dengan penyerahan handsanitizer kepada pihak takmir masjid agar kegiatan keagamaan yang berjalan di Kelurahan Wates berjalan dengan kedisiplinan 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline