Lihat ke Halaman Asli

Niall Horan

Diperbarui: 30 September 2022   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama lengkapnya Niall James Horan. Biasa dikenal dengan Niall Horan. Ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Irish. Ia lahir di Mullingar, Irlandia pada tanggal 13 September 1993. Awal karirnya dimulai dengan ia mengikuti ajang bernyanyi di acara X-Factor pada tahun 2010. Tetapi pada saat itu, ia tidak berhasil lolos kebabak selanjutnya. Kemudian ia dikumpulkan bersama dengan 4 pemuda lainnya, yaitu Zayn, Harry, Louis, dan Liam. Setelah mereka berlima bergabung, mereka membentuk sebuah boyband yang bernama "One Direction". Mereka berkompetisi sebagai boyband di ajang X-Factor 2010 tersebut. Saat pengumuman pemenang, ternyata mereka tidak lolos juga. Setelah acara itu selesai, mereka tetap bersama sampai akhirnya mengeluarkan lagu baru. Karena lagu baru itulah mereka terkenal sampai sekarang. Tapi pada tahun 2016, mereka mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sebagai boyband.

Karena One Direction sedang hiatus, sebagai penyanyi, Niall Horan pasti ingin selalu menampilkan karya-karya terbarunya. Jadilah ia menciptakan lagunya sendiri sebagai artis/penyanyi solo. Sampai tahun ini, ia memiliki 2 album lagunya sendiri.

Pada tanggal 29 September 2016 Niall Horan merilis single debut solo pertamanya "This Town". Lagu tersebut merupakan salah satu lagu Niall yang saya suka. Dari instrumennya, liriknya, dan penghayatan Niall ketika menyanyikan lagu tersebut. "This Town" sendiri menceritakan tentang ungkapan hati seorang pria yang terjebak nostalgia dengan kekasih lama. Sayangnya, wanita yang dia rindukan ternyata sudah menemukan cinta yang lain.

Dari yang saya lihat, Niall merupakan orang yang memiliki kepribadian yang sangat ceria. Niall sendiri juga memiliki aura yang dapat membuat orang lain menjadi lebih ceria, lebih bahagia, dan lebih bersemangat karena melihatnya.

Seperti itulah pandangan saya mengenai perjalanan karier dan kepribadian dari seorang Niall Horan. Sekian dari saya, terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline