Lihat ke Halaman Asli

Maulida

Admin di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)

Indscript Sekolah Perempuaan, Tempatnya Para Perempuan Produktif

Diperbarui: 17 Agustus 2022   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo Sekolah Perempuan Indscript Creative/Dok. Indscript Creative

Sekarang bukan zamannya lagi perempuan dibatasi oleh langkah. Sekarang zamannya jarak tak lagi menjadi penghalang untuk berkarya dan produktif. Asalkan ada tekad, keadaan bukan lagi penghambat para perempuan untuk terus berusaha, belajar dan bekerja meski hanya dari rumah saja. Karena sekarang Indscript Creative hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Indscript Sekolah Perempuan

Indscript Creative adalah perusahaan penerbit, penyedia layanan jasa penerbitan, all in one service jasa kepenulisan serta penyedia training online maupun offline bagi para perempuan. Yayasan sekolah perempuan yang berdiri di bawah payung Indscript Creative menyediakan berbagai kebutuhan training kepenulisan dan bisnis yang diampu oleh Indari Mastuti. Yayasan sekolah perempuan Indscript Creative atau yang sering disebut dengan Indscript sekolah perempuan mengadakan beragam training online yang cocok bagi pebisnis online pemula. 

Di training online Sekolah Perempuan Indscript Creative ini para perempuan dapat belajar mengenai bisnis dan kepenulisan. Salah satu mentor dan founder sekolah perempuan ini, Indari mastuti menyebutkan bahwa seorang perempuan sudah seharusnya mandiri, mampu berkarya dan tidak pasrah dengan keadaan. Indari Mastuti menekankan, perempuan harus produktif, berkaryalah karena karyamu yang akan membuatmu dikenang. 

Indscript Kelas Nulis Bareng

Untuk memfasilitasi para perempuan agar terus berkarya, Indscript Creative membuka kelas kepenulisan. Kelas yang berdiri di bawah naungan Indscript sekolah perempuan ini memiliki target menerbitkan sebanyak 41 buku. Setiap buku akan ditulis bersama oleh para perempuan sebagai pesertanya. 

Buku tersebut akan diterbitkan dan mendapatkan ISBN. Peserta kelas ini sekaligus penulis buku-buku tersebut juga dapat ikut menjual buku hasil karyanya. Keuntungan yang diperoleh dari penjualan buku ini mencapai 50% untuk setiap bukunya dengan ketentuan penjualan sebagai kelas reseller, bukan dropship. Sedangkan untuk dropship, keuntungannya hanya sekitar 10% saja. 

Indscript kelas nulis bareng diadakan guna memfasilitasi para perempuan agar terus produktif berkarya. Banyak penulis handal lahir dari Indscript kelas nulis bareng ini. Indscript Creative juga memiliki divisi kepenulisan lain seperti di bidang fiksi dan artikel melalui brand Bestie. Bestie juga berdiri di bawah naungan Indscript Creative.

Kelas Bisnis Indscript Sekolah Perempuan

Ilustrasi Perempuan Hebat/Freepik.com

Selain membuka kelas kepenulisan, Indscript sekolah perempuan juga menggelar berbagai kelas untuk upgrade ilmu bisnis terutama bisnis online. Ada dua belas kelas bisnis yang digelar oleh Indscript Creative. Kesemuanya dibuka dengan harga terjangkau sehingga ramah di kantong para perempuan. Kelas-kelas tersebut diantaranya adalah kelas lunas utang, kelas naik omzet di Whatsapp, kelas reparasi bisnis, kelas naik profit, kelas mimpi apapun bisa, kelas sekolah reseller, kelas naik profit, kelas memprospek langsung closing, kelas rekrut 100 reseller dan kelas bisnis lainnya. 

Indari Mastuti  mengaku prihatin jika ada permasalahan rumah tangga yang timbul dari ekonomi. Perempuan sudah saatnya bergerak, bukan hanya diam saja. Meskipun perempuan terikat dengan kondisi keluarga, namun tidak ada alasan bagi perempuan untuk terus maju. Melangkah dan memetakan mimpi sehingga masa depan yang lebih bermanfaat dapat teraih. 

Indari Mastuti yang selama lima belas tahun mengamati traffic di media sosial ini telah hafal betul bagaimana memetakan bisnis di media sosial. Indari Mastuti mengatakan, sebenarnya berbisnis online bukanlah hal sulit asal tahu trik dan ilmunya. Inilah yang ingin diajarkan Indari Mastuti di yayasan sekolah perempuan bentukannya. 

Penggerak Sekolah Perempuan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline