Lihat ke Halaman Asli

Maulida

Admin di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)

Konsep Universe Denny Santoso, Digital Marketer Wajib Tahu!

Diperbarui: 7 Juli 2022   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Denny Santoso/Sumber: Instagram @dennysantoso

Berkembangnya penggunaan internet di dunia termasuk di Indonesia semakin pesat. Hal tersebut mengakibatkan pergeseran gaya hidup masyarakat di banyak lini kehidupan. Masyarakat kemudian memilih sesuatu yang lebih efisien dan praktis. 

Dahulu, penjualan barang dilakukan di pasar atau toko. Kini, beberapa masyarakat lebih memilih membeli barang online lewat e-commerce ataupun sosial media. Pergeseran ini memunculkan para pelaku usaha yang aktif mengaplikasikan digital marketing. 

Digital Marketing Indonesia

Digital marketing merupakan suatu aktivitas pemasaran atau promosi suatu produk dengan memanfaatkan media digital atau internet. Pelaku digital marketing disebut digital marketer. 

Digital marketing dewasa ini semakin mempermudah para pelaku bisnis di Indonesia. Pergeseran gaya hidup konsumen yang diyakini menjadi pemicunya. Semakin banyak konsumen yang lebih suka berbelanja online menjadikan banyak pelaku usaha mempelajari konsep digital marketing. 

Pendapatan dari membentuk sebuah 'Tribe'

Salah satu tokoh digital marketing Indonesia yang terkenal adalah Denny Santoso. Kiprahnya di industri digital telah berlangsung sejak 14 tahun silam. Dari pengalamannya menggeluti dunia digital, dia kemudian menemukan konsep praktis yang bermanfaat bagi para pelaku bisnis. 

Social Marketing/Sumber: Pixabay.com

Tribe yang secara bahasa berarti suku adalah konsep yang berusaha dia usung agar para pelaku usaha dapat meraup keuntungan maksimal. Dengan mengandalkan story dari sebuah brand seseorang bisa lebih mudah memasarkan produknya. Dari story tersebut, konsumen akan tertarik kemudian terbentuklah komunitas atau dalam hal ini tribe. 

Brand akan semakin meningkat penjualannya, ketika ada komunitasnya. Komunitas tersebut menjadi hot market dari suatu produk, ujar penulis content creator black book ini. 

Tribelio Page

Tribelio adalah platform yang digunakan untuk menjual suatu produk melalui komunitas. Tribelio adalah all in one community untuk membantu orang membentuk dan mengelola suatu komunitas sehingga meraih pendapatan dari komunitas tersebut. Tribelio adalah branding pengenalan sebuah produk dalam bentuk lebih praktis. 

Dalam tribelio, seseorang dapat membuat landing page produknya sendiri yang disebut tribelio page. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline