Lihat ke Halaman Asli

Wajah Baru dalam Perlombaan HUT RI ke 79 di MI AL IHSAN Banjarwungu

Diperbarui: 26 Agustus 2024   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keseruan Hari Pertama Lomba /dok. pri

Dusun Klinter, Banjarwungu. Suasana meriah menyelimuti Madrasah Ibtidaiyah (MI) Banjarwungu dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Berbagai lomba tradisional digelar, dan yang menarik adalah kehadiran mahasiswa KKN kelompok 11 yang turut serta sebagai dewan juri.

Kehadiran mahasiswa KKN memberikan warna baru pada perayaan tahun ini. Dengan semangat muda, mereka ikut serta memberikan penilaian yang adil dan objektif pada setiap peserta lomba. 

"Kami sangat senang bisa terlibat langsung dalam kegiatan sekolah. Menjadi juri lomba ini adalah pengalaman yang berharga bagi kami," ujar Bagas selaku ketua KKN kelompok 11.

Keseruan Lomba Balap karet/dok. pri

Dalam pelaksanaan lomba mahasiswa KKN yang berperan sebagai dewan juri dari beberapa lomba yang diadakan. Mulai dari lomba menyanyi lagu kemerdekaan, membaca UUD 1945,lomba lari, lomba balap enggrang, lomba balap kelereng, qiro'ah, adzan, tenis meja serta balap karet.

Siswa-siswi dan para guru Mi banjarwungu sangat antusias memberikan respon yang positif kepada kegiatan yang diadakan oleh sekolah yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN. Siswa-siswi merasa sangat bahagia dan senang dengan adanya mahasiswa KKN yang ikut memeriahkan serta berperan dalam lomba yang diadakan oleh sekolah.

Kebersamaan siswa siswi MI dengan kakak KKN kelompok 11/dok. pri

Tak hanya bertugas sebagai dewan juri mahasiswa KKN juga memberikan edukasi tentang kebiasaan-kebiasaan negatif yang harus dihindari pada anak usia 7 Hingga 12 tahun. Perlombaan di MI banjarwungu dilaksanakan selama tiga hari dan berjalan dengan menyenangkan bagi anak-anak. Serta membuat mereka semakin akrab dan dekat dengan mahasiswa KKN sehingga memudahkan memberikan edukasi bagi anak-anak.

Antusiasme siswa siswi dan guru MI dalam acara lomba /dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline