Lihat ke Halaman Asli

K. H. Saiful Bahri Pimpin Muhasabah dan Mahallul Qiyam dalam "Casper Bersholawat"

Diperbarui: 6 Oktober 2024   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Langsung oleh Kreator

Kuningan - SMK Pertiwi Kuningan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di GOR H. Tjetje Priatna SMK Pertiwi Kuningan yang bertemakan "Casper Bersholawat" Selasa, 2 Oktober 2024. 

K. H. Saiful Bahri pimpinan dari pondok pesantren Al-Majid, memimpin Muhasabah dan Mahallul Qiyam yang membuat acara ini terasa lebih khidmat.

 K. H. Saiful Bahri mengajak para jemaah yang hadir untuk ber-Muhasabah atau Introspeksi diri. Beliau mengatakan "Kalau kita tidak menemukan orang baik, maka jadilah salah satunya".

 Acara "Casper Bersholawat" terasa semakin khidmat ketika Mahallul Qiyam dilantunkan. Mahallul Qiyam sendiri memiliki tujuan untuk memberikan Pujian dan rasa hormat kepada Nabi Muhammad SAW.

 "Jangan merasa kecewa kalau orang lain tidak bersikap baik padamu, justru kamu lah yang harus bersikap baik pada orang lain. Karena, di akhirat nanti yang ditanyakan bukan "Apakah dia bersikap baik padamu?" melainkan "Apakah kamu sudah bersikap baik untuk orang lain?". Kalau kita tidak menemukan orang baik, maka jadilah salah satunya." Ujarnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline