Lihat ke Halaman Asli

Pemberdayaan Kelurga Dhuafa (Kelompok 3 - Kelas 3B Perpajakan)

Diperbarui: 25 Januari 2021   07:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Kakek Ahmad dan Nenek Arsih

 

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

Dalam rangka menjalankan tugas kemuhammadiyahan yang diberikan oleh Bapak Toto Tohari, Kami dari kelas 3B Prodi D3 perpajakan fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Prov. Dr Hamka (UHAMKA), melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga dhuafa yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 di Kp. Geyon Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Pandegelang-Banten.

Kami dari kelompok 3 kelas 3B Perpajakan yang beranggotakan:

Maudy Khairunnisa (1902033004)

Gina Rahma Suryani (1902033025)

Salsabilla Azzahra (1902033058)

Beruntung kami  kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA. Program Pemberdayaan Keluarga Dhuafa yang dicanangkan fakultas di muat dalam prodi kemuhamuhammadiyahan ,membuatku belajar banyak tentang arti memberi. Di luar sana ternyata cukup banyak orang-orang yang menanti uluran  tangan kita. Salah satunya adalah Kakek Ahmad dan Nenek Narsih.

Sepasang suami istri yang sudah tua renta , tinggal disebuah gubuk tua yang dekat dengan hutan sehingga banyak sekali serangga dan nyamuk yang hinggap di kulit,  keadaan rumah yang kurang layak,  kasur yang sangat lapuk, dapur yang pengap, tidak ada fentilasi udara yang masuk. 

Mereka sehari-hari hidup & makan mengharapkan pemberian dari para tetangga sekitar, karena sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja dikarenakan usia yang sudah tidak memungkinkan,bahkan mereka sudah tidak kuat berdiri lama, ditambah lagi dengan kurangnya pendengaran sehingga sangat sulit untuk diajak berkomunikasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline