Lihat ke Halaman Asli

Kepedulian

Diperbarui: 28 Februari 2016   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Olahraga adalah hal yang sangat saya senangi yang sering saya lakukan setiap hari. Tiada hari tanpa olahraga dalam hidupku. Karena olahraga itu sangat membantu untuk menjaga kebugaran jasmni dan rohani. Dengan berolahraga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk merawat tubuh kita dari segala penyakit. Hampir seluruh jenis olahraga pernah saya coba tapi yang sering saya lakukan sampai sekarang adalah sepakbola, futsal, renang. Sepakbola menjadi olahraga favoritku semenjak kecil.

Suatu hari saya iseng-iseng ikut bermain basket sama temen-temen. Padahal saya jarang ikut basket tapi entah waktu itu kepingin aja bermain basket. Permainan berlangsung seru dan asyik saat itu. Kami bermain penuh canda dan tawa sehingga waktu pun tak jadi pengahalang bagi kami untuk berhenti bermain. tiba-tiba saya mengalami accident dalam permainan tersebut. waktu saya melakukan duel udara, saya mendapat sedikit gesekan sehingga saya tidak sempurna dalam mendarat. Kaki kiri saya terkilir dan saat itu langsung keluar dari lapangan tetapi permainan tetap berlangsung dan saya langsung digantikan. Saya langsung dibopong ke kamar karena tidak bisa jalan sempurna. Dan saya setelah itu terkapar di kamar selama 2 hari 2 malam tidak bisa melakukan aktivitas biasanya.

Yang akan saya bagi atau share kepada saudara bukan masalah kaki saya yang sakit tetapi seberapa jauh persahabatan yang telah kau jalin bersama teman-teman. Adakalaya waktu kita sehat dan apalagi banyak uang pasti banyak teman-teman yang deket dan punya waktu untuk kita. Tapi kalau pas saatnya sakit dan terkapar tidak bisa kemana-mana pasti semua teman yang banyak tadi mulain menjauh satu persatu. Tapi tidak semuanya menjauh pasti ada stau dua teman yang peduli dengan kondisi kita. Nah disitulah baru bisa dilihat mana teman yang sejati dan mana teman yang cuma ada maunya aja.

Oleh karena itu saya himbau kepada saudara-saudara untuk memperbanyak teman dimana saja. Serta menjalin hubungan yang sangat erat dengan teman-teman anda agar saling memunculkan rasa kepedulian terhadap satu sama lain. Karena teman sejati adalah orang yang pertama kali menolong saudara dalam kondisi dan keadaan bagaimanapun. Tidak mungkin saudara akan bisa hidup sendirian di dunia ini. Serta perbaikilah jalinan komnikasi dengan teman-teman saudara jangan sampai komunikasi itu terputus. Dengan lewat komunikasi yang saling terjaga akan memunculkan suatu kepeduian yang besar karena dinilai memberikan suatu perhatian yang lebih kepada dirinya. Intinya adalah saling jaga komunikasi antar sesame teman dan saling ciptakan rasa kepedulian terhadap sesama teman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline