Lihat ke Halaman Asli

Novianti M

Guru Mata Pelajaran Matematika

Bagaimana Cara Klik Kiri pada Mouse Pad Tanpa Tombol Klik Kiri

Diperbarui: 16 Oktober 2023   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Cara klik kiri ada mouse pad tanpa tombol klik kiri, CARAnya adalah DOUBLE CLICK AND DRAG yaitu KLIK DUA KALI TERUS TARIK

Saya membeli laptop, ternyata kok mouse pad nya cuma datar saja, tidak ada agian yang bisa di klik kiri atau pun kanan. Waduh pas mau klik kiri dan nge drag, saya belum bisa. Cari-cari di internet kok belum bis cocok. Adanya info yang saya temukan, adalah klik garis miring terus klik tombol 5. Saya coba kok gagal. Mungkin karena sayanya juga salah memahami apa yang diinfokan.

Kemudin saya temukan lagi yaitu petunjuk aktifkan ini, aktikan itu, ternyata tidak berhasil juga.

Saya tidak mau pakai mouse, karena biar efisien saja tidak menggunakan tambahan alat.

Ternyata, seperti yang sudah saya tulis di atas caranya adalah DOUB;E CLICK AND DRAG. Kelihatannya sepele yah, tapi ternyata, saya perlu latihan juga beberapa etik agar langkah click  and drag nya menjad berfungsi sebagai klik kiri.

Buat yang masih belum berhasi, tambahan informasinya adalah double click nya di mouse pad nya, terus jangan dianggkat jarinya, langsung saja ditarik geser, sehingga muncul kotak biru pada tulisan yang dipilih, baru deh mau di copy, di dell, atau di cut silakan copy pakai control C, dell pakai tombol delete, truz cut pakai control x

Saya sekedr sharing apa yang saya gunakan, sepertinya banyak lagi cara lainnya, silakan pilih mana yang dirasa paling cocok.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline