Lihat ke Halaman Asli

Matheus Giovanni CTNLP MBTLTA

Hidup adalah kesempatan jadi berkat

Orang Baik Seperti Saya Sering Dikecewakan (?!)

Diperbarui: 9 September 2016   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Matheus Giovanni Putra Gana - James Gwee)

Jangan pernah menyerah berbuat baik walau dirimu merasakan dirimu seringkali dikecewakan. Itu adalah pandangan yang salah. Jika kamu bertanya : Pak, kenapa orang baik seperti saya sering dikecewakan? Berarti yang bertanya adalah orang baik yang tidak mengetahui benar orang jahat lebih sering dikecewakan. Tetapi orang jahat tidak pernah cerita saat melakukan tindakan jahatnya yang dikecewakan orang. Paham? 

Sebagai contoh, mana ada ceritanya orang kecewa gagal merampok lalu cerita ke publik bahwa ia kecewa? So, mari kita berprasangka baik. Pandang kekecewaan adalah siklus terbaik yang Tuhan berikan kepada kita sampai 

Dia mempertemukan kita dengan yang terbaik. Paham? Misal, saya bahkan saya pernah dikecewakan pacar? Tetapi yakinlah di suatu titik sana, entah kapan dan di mana, kita akan bertemu (cie kita pasti bertemu?) 

Jadi, jangan kecil hati jika sedang kecewa. Dengan logika, karena ada kekecewaan itulah Tuhan mengurangi stock orang tidak baik dalam kehidupan kita. So, bersuka citalah dan manfaatkan anugerah hidupmu melalui bakat-bakatmu. Selamat mencoba 😇.

Salam super,

Matheus Giovanni Putra Gana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline