Lihat ke Halaman Asli

Penerapan Fatwa Hidup Tamansiswa "Lawan Sastra Ngesti Mulya" dalam Kegiatan Mengaplikasikan Pengisian E-Spt Ppn 1111

Diperbarui: 19 Desember 2022   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta didampingi, Ibu Nur Anita Chandra Putry,SE.,M.Si.,Ak.,CA melakukan kegiatan Melakukan Pengisian Espt PPN 1111.  dengan Tema “Penerapan fatwa hidup Tamansiswa 'Lawan Sastra Ngesti Mulya' dalam kegiatan Mengaplikasikan Pengisian Espt PPN 1111 ”.

Dalam kegiatan Pengisian Espt PPN 1111 yang telah dilaksanakan pada proses belajar mengajar dalam mata kuliah aplikasi perpajakan, kelompok mengejawantahkan fatwa "Lawan Sastra Ngesti Mulya" yaitu Dengan pengetahuan kita menuju kemuliaan. lnilah yang dicita-citakan Ki Hadjar dengan Tamansiswanya, untuk kemuliaan nusa bangsa dan rakyat. Sastra herjendrayuningrat pangruwating dyu, ilmu yang luhur dan mulia menyelamatkan dunia serta melenyapkan kebiadaban.

“Mahasiswa harus diberikan kesempatan untuk belajar kepada siapa saja, bukan hanya kepada dosen, bukan hanya di kampus, bimbingan belajar dimana saja, tetapi juga bisa di masyarakat, dan di tempat-tempat lain. Tujuan dari Cara pengisian Espt PPN 1111 ini adalah mengenalkan kondisi terkini dalam dunia kerja kepada para mahasiswa.

Melalui prosedur kegiatan Berupa pengisian Espt PPN 111 Melalui kegiatan tersebut, kelompok memperoleh cukup banyak informasi mengenai proses pengisian Espt PPN 1111. Informasi tersebut tentunya menjadi pilar pengetahuan atau ilmu yang urgent bagi mahasiswa dari kelompok maupun mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pengisian Espt PPN 1111 . Ilmu tersebut menjadi urgent karena esensi dari pengisian Espt PPN 1111 dipraktekkan secara transparan oleh dosen pembimbing demi meyakinkan mahasiswa dalam pengisian Espt PPN 1111 yang benar. Hal itu kemudian menjadi landasan yang kuat bagi mahasiswa dalam Pengisian Espt PPN 1111 dan menceritakan atau berbagi ilmu tersebut kepada khalayak luas atau masyarakat sebagai wajib pajak orang pribadi maupun badan.

Dengan demikian, kedua pihak, baik mahasiswa maupun dosen pembimbing sama-sama diuntungkan. Mahasiswa memperoleh ilmu yang bermanfaat mengenai proses pengisian Espt PPN 1111. Sebaliknya, Dosen pembimbing dapat menjamin mahasiswa mampu mengisi Espt PPN 1111 yang baik dan benar. ketika mahasiswa mendapatkan ilmu tersebut disebarluaskan oleh mahasiswa kepada masyarakat yang akan melakukan pengisian Espt PPN 111.

Nama Penulis :

Antonius Rizky Noviandi

Ega Silvia

Maksimilianus Bobat

Melfren Chrisyanto Mohina

Naomi Peda Lado

Pebi Ariski




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline