Lihat ke Halaman Asli

Pangdam Jaya Bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi Panen Raya dan Canangkan Food Estate Seluas 43 Ha

Diperbarui: 31 Maret 2022   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Mata Pers Indonesia

Kodam Jaya_Mata Pers Indonesia | Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto secara langsung datang ke desa Wanajaya Kabupaten Bekasi untuk ikut melaksanakan Panen Raya Padi dan penanaman bibit jagung serta meninjau ketahanan pangan.(31/03/22)

Dikesempatan tersebut Pangdam Jaya selain memberitahukan hasil produksi pangan, tetapi merencanakan food estate lahan yang luasnya mencapai 43 Ha milik Kodam Jaya sebagai tempat untuk para petani belajar dalam meningkatkan panen padi dan jagung yang ada di Kabupaten Bekasi.

Nantinya para Petani selain diberikan pembelajaran baik untuk menanam atau membudidayakan tanaman, baik padi maupun jagung pada tempat masing-masing atau lahan masing-masing, para Petani bekerjasama dengan Korem 051/Wkt dan ini semua untuk menjamin ketahanan pangan khususnya didaerah Kabupaten Bekasi.


"Tempat ini juga bukan hanya selain menghasilkan produksi pangan, tetapi sebagai tempat untuk belajar bagi petani yang ada disini, baik itu secara mikro, secara kekeluargaan dan tentu saja agar mereka juga bisa berbuat untuk turut serta dalam ketahanan pangan ini," terang Pangdam Jaya.

Wilayah pertanahan yang luasnya mencapai 43 ha itu juga hampir seluruhnya diberikan hak kelolanya pada para petani lokal sebagai wujud kebijakan pemerintah, khususnya Kodam Jaya, agar taraf hidup ekonomi masyarakat sekitar menjadi lebih meningkat dengan tetap menggandeng Pemda setempat atau stake holder.

Dijelaskan oleh Pangdam Jaya kepada para awak media, "bahwa ada rencana untuk tempat ini juga akan dijadikan sebuah tempat wisata juga akan dibangun sebuah pasar mini," Ujarnya.

Terakhir Pangdam Jaya mengatakan, "Tanah ini milik pemerintah atau Kodam Jaya yang digunakan untuk kepentingan masyarakat serta rencana juga akan di jadikan tempat wisata," Pungkasnya.(Jaya)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline