Lihat ke Halaman Asli

Mata Mata Jurnalistik

Divisi Reportase Lab Jurnalistik UHO

Hari Pembudayaan Kegemaran Membaca: Raih Dunia dengan Membaca

Diperbarui: 27 Desember 2022   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Pembudayaan Kegemaran Membaca - Dokpri 

MATA-MATA JURNALISTIK, KENDARI- Selasa, 27 Desember 2022 di peringati dengan hari pembudayaan kegemaran membaca. Namun kondisi minat baca masyarakat Indonesia sampai saat ini masih sangat memprohatinkan. Di hari Pembudayaan Gemar membaca ini semestinya menjadi tanggung jawab bersama untuk kembali membangun minat membaca masyarakat. Karena membaca sangat penting untuk menambah dan memperkaya wawasan berpikir dan memperluas ilmu pengetahuan kita. Anda dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai Salah sarana untuk mendapatkan berbagai informasi pengetahuan yang dibutuhkan.

Perpustakaan sebagai pusat informasi dan sumber pembelajaran yang dapat dijadikan tempat  untuk membudayakan masyarakat gemar Membaca. Dengan begitu harapan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan dan kreativitas dapat terwujud.

Di era informasi saat ini kegiatan membaca merupakan kebutuhan fundamental yang tidak bisa dipisahkan dari tuntutan dan kebutuhan kehidupan di setiap manusia.

Sebagai pusat informasi perpustakaan semestinya dapat dijadikan sarana utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan segala Informasi. Masyarakat yang semakin haus akan informasi sebaiknya memanfaatkan perpustakaan untuk memenuhi akan Informasi yang dibutuhkannya.


Namun, Kenyataan di lapangan kondisi gemar Membaca masyarakat masih sangat minim di berbagai kalangan. Membaca selain dapat menambah wawasan juga dapat memperluas kosa kata, dengan membaca pula dapat menguji emosional seseorang dalam berekspresi terhadap apa yang dibacanya.

Jika anda ingin melihat dunia, maka membacalah. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline