Lihat ke Halaman Asli

Mashadi

Pemuda biasa yang ingin berbagi cerita.

Mitos Mistar Gawang

Diperbarui: 9 Februari 2020   05:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Image : Juventus Fc

Pernah mendengar mitos di sepak bola jika ada sebuah tim dalam satu pertandingan saat hendak mencatak gol tapi mengenai mistar gawang, berarti petanda bahwa Tim nya akan kalah dalam pertandingan tersebut ?. Gak tau  mitos itu bener atau enggak dan siapa juga yang pertama kali mencetuskan nya. Gak perlu mikirin siapa yang pertama kali mencetuskannya, tapi sedari dulu saya sering banget mendengar  mitos tersebut.

Entah itu bener atau tidak, tapi pagi ini (9/02/2020) Juventus harus menelan kekalahan ke tiga nya di Serie-A musim ini dari Verona dengan Score 2-1 gara-gara mistar. Dimana dalam pertandingan itu  Juventus dua kali membentur mistar gawang pada babak pertama saat keadaan masih imbang 0-0, Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa lah yang menjadi eksekutor pengena sang mistar. 

Costa pertama kali yang mengenai mistar gawang yang dijaga oleh Marco Silvestri dimenit '13, selanjutnya sang mega bintang C.Ronaldo kembali belum beruntung dengan membenturkan bola tembakannya pada mistar di sebelah kiri penjaga gawang Verona  di menit '36.    

Tetapi CR7 sedikit lebih beruntung karena pada babak ke dua, Cristiano memecahkan kebuntuan Juventus di menit '65 dengan serangan balik cepat. Meski begitu raksasa Italia harus rela tumbang dengan dua gol yang di ciptakan oleh Borini menit ke '76 dan sepakan pinalti Pazzini di menit '86. Meski Juve unggul penguasaan bola 54 berbanding 46, nyata nya Verona lah  yang menjadi pemenang di laga ini. 

Ini adalah kekalahan ke-3 Juventus di Serie-A musim ini, sebelum nya Si Nyonya Tua tumbang oleh Lazio dengan Score 3-0 dan Napoli dengan score 2-1. Meski begitu Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 54 dari 23 pertandingan di ikuti Inter Milan diposisi ke dua dengan poin 51 dari 22 pertandingan. Sedangkan Verona melanjutkan tren 5 pertandingan terakhir tanpa kekalahan, sebelumnya Verona menahan imbang Lazio 0-0 pada tengah pekan laga tunda. Dengan ini Verona mengoleksi poin 34 dengan posisi sementara 6 dibawah As Roma. 

Kembali pada mitos mistar gawang, apakah anda percaya ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline