Lihat ke Halaman Asli

Ketika Tuhan Berbicara

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada suatu ketika, setelah Tuhan menciptakan alam semesta dan manusia, Ia berkata kepada Adam, manusia pertama; "Adam, kamu dan Hawa AKU tempatkan disini. Ini adalah taman favoritku. Taman ini bagus sekali bukan? Di taman ini semua kebutuhanmu telah kusediakan. Tolong jaga tamanKu. Semua buah yang ada di sini boleh kau makan, tapi buah yang satu itu, jangan ya...bahya, kamu bisa mati kalau memakannya.."

Waktu berlalu, Adam dan Hawa sangat menikmati kehidupan di taman yang indah itu. Sampai suatu ketika mereka memakan "buah" yang dilararang itu, dan akhirnya Tuhan mengusir mereka keluar dari sana.

Selang beberapa waktu, Tuhan berbicara pada Abram; "Bram, pergilah kau dari tanah ini. Nanti AKU akan memberimu tanah dan keturunan yang banyak sekali"

Beberapa waktu kemudian, Tuhan berbicara dengan Nuh:"Nuh, kau buatlah perahu yang sangat besar, yang bisa memuat kamu dan keluargamu, dan semua jenis binatang sepasang-sepasang. Sebentar lagi akan ada banjir besar yang akan menutupi seluruh permukaan bumi dengan air"

Di lain kesempatan Tuhan berbicara dengan Musa; "Musa, pergilah kau kepada firaun, ingatkan dia bahwa dia itu bukan tuhan. Hanya AKU lah Tuhan, dan bawalah umat israel keluar dari mesir, seberangi laut merah dan nanti kalian akan sampai di tanah yang AKU sediakan buat kalian"

Tuhan berbicara apa padaku ya...? Apa aku mau mendengar perlkataan Tuhan dan menurutiNya??????




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline