Lihat ke Halaman Asli

wesiyadi

support engineer

6 Kegiatan Blogger yang Buat Umur Menjadi Lebih Pendek

Diperbarui: 15 Juni 2016   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kegiatan blogging merupakan hal yang menyenangkan tidak hanya dapat menyalurkan hobi menulis tetapi juga dapat menghasilkan uang secara online. Faktor uang terkadang membuat para blogger rela berlama-lama ber-blogging ria. Namun dibalik iming-iming penghasilan secara online ternyata ada beberapa kegiatan pendukung blogger yang justru merugikan diri sendiri. Berikut 6 kegiatan blogger yang buat umur menjadi lebih pendek:

1. Begadang
Begadang jangan begadan kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya, itu lirik Bang Rhoma. Walaupun begadang boleh kalau ada perlunya tetapi kalau kebanyakan perlunya (atau begadang) malah mudah menjadi incaran penyakit karena daya tahan tua menurun. Kebanyakan begadang juga  dapat membuat kantung mata jadi cepat kendur dan muka kita akan kelihatan lebih tua. Bahkan satpam pun kalau sudah larut malam tetap tidur :)

2. Mandi malam
Walaupun mandi malam lebih menyegarkan, namun jika keseringan mandi malam diatas jam 19 karena terlalu asyik membuat artikel dapat menyebabkan penyakit paru-paru basah, rematik dsb. Tetapi bukan berarti tidak mandi itu lebih baik ya.

3. Kelamaan duduk
Kegiatan blogging menuntut kita duduk berlama-lama . Sayangnya, kebanyakan duduk bisa menyebabkan sakit punggung. Dalam ilmu kesehatan, kita memang harus meluangkan waktu untuk berolahraga atau setidaknya streching menggerakkan anggota tubuh supaya tidak kaku.

4. Makan mie instan sama minuman sachet
Selain mudah dibuat dan nikmat rasanya, santapan ringan memang cocok  buat menemani laptop baik pagi, siang dan malam. Ternyata kalau keseringan mengkonsumsinya malah menjadi racun. Karena ada zat pengawet, MSG tingkat tinggi dan  zat pemanis buatan yang mengendap di tubuh kita.

5. Merokok
Banyak blogger perokok mengatakan dengan rokok membuat membuat otak kita menjadi cemerlang mendapatkan ide baru untuk blogger. Kenyataannya pada bungkus rokok tertulis MEROKOK MEMBUNUHMU.

6. Mampir ke situs porno
Terkadang nggak sadar atau setengah sadar kita suka mampir ke situs model beginian. Alih-alih menulis artikel malah nancep keasyikan nonton atau mondar-mandir melihat gambar seronok. Selain merusak otak dan tidak produktif juga menghabiskan waktu di depan layar laptop dengan percuma.


Nah apakah kita akan terus melakukan kegiatan diatas? Mari saatnya meningkatkan kualitas hidup lebih sehat dengan mengurangi 6 hal diatas tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline