Lihat ke Halaman Asli

Magang Kemenag Banyuwangi 2023

Mahasiswi MPI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Penarikan Magang MBKM 2023 Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam UIN Malang

Diperbarui: 30 Juni 2023   10:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya Prodi Manajemen Pendidikan Islam melakukan kerja sama dalam pelaksanaan magang MBKM 2023 untuk pertama kalinya  pada tahun 2023. Magang MBKM dilaksanakan pada tanggal 13 Maret - 05 Juni 2023. Penyerahan mahasiswa oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada instansi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi pada tanggal Senin, 13 Maret 2023. Ada penyerahan tentu juga ada penarikan.

Penarikan Mahasiswa Magang di dampingi oleh Bapak Muhammad Alfan Rikza, SE., M. Pd. Selaku perwakilan DPL Bapak Walid Fajar Antariksa, MM. Di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi pada Kamis, 08 Juni 2023 pukul 13.00. Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Banyuwangi sedang tidak bertugas dikarenakan menunaikan Ibadah Haji, sehingga digantikan oleh Bapak PLT yaitu Bapak Mohammad Jali selaku Bapak kepala Kasubag TU. Dan juga di dampingi oleh bagian Humas Kemenag Banyuwangi sekaligus sebagai Supervisor kelompok magang MPI 2023 yaitu Bapak Yasin Alibi.

Dokpri


Penarikan Magang dilakukan dengan prosesi semi formal dimulai pukul 13.00-16.00. Diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan kenang-kenangan untuk Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi merasa puas dengan adanya kerjasama dengan UIN Malang. Dikarenakan merasa terbantu dalam melakukan tugas dengan kedatangan mahasiswa praktik kerja, yang mana pada saat itu kantor sedang membutuhkan SDM tambahan. Sehingga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi tidak ingin kerjasama hanya pada tahun ini saja. Di harapkan dapat melakukan kerjasama pada tahun-tahun berikutnya.

Dokpri

Penulis: Maswanda Fazriyati 200106110043




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline