Lihat ke Halaman Asli

Toto Sudiyanto

SMKN 1 Bongas - Indramayu

Lima Cara Kode QR Digunakan dalam Industri B2B

Diperbarui: 7 Desember 2022   20:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: QR Code (Pixabay)

Apa itu kode QR?

Kode QR adalah kode batang 2D yang menyimpan informasi dalam rangkaian piksel persegi putih dan hitam. Kode QR dapat menyimpan sekitar 400 byte informasi, dan dapat menyimpan informasi seperti tautan, file, kata sandi, video, dan lainnya.

Kode QR memainkan peran penting dalam berbagi informasi, dan pemindai kode batang memudahkan untuk memindai kode QR secara efisien.

Bagaimana kode QR digunakan dalam industri B2B?

Kode QR membantu memberi pengguna akses ke informasi online dengan cepat setelah mereka memindai kode batang dengan perangkat mereka. Oleh karena itu, telah memainkan peran penting dalam pemasaran dan periklanan. Diberikan di bawah ini adalah lima cara kode QR digunakan dalam industri B2B:

1. Gunakan Kode QR Sebagai Ajakan Bertindak

CTA telah mempromosikan bisnis dalam mengembangkan keterlibatan dan koneksi pelanggan. Hal ini menyebabkan CTA menjadi titik balik dalam menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi organisasi. Misalnya, integrasi kode QR membantu meningkatkan konversi konten hingga 80%. Ini membantu konsumen untuk memperhatikan dan membukanya. Ini membantu mereka menerima informasi, baik itu audio atau video, dan meningkatkan penjualan mereka.

2. Tambahkan Kode QR di Pemasaran Cetak

Pemasaran cetak telah digunakan untuk iklan untuk waktu yang lama. Namun, kebanyakan orang saat ini juga mengenal produk hanya melalui media cetak. Dengan demikian menggunakan kode QR di media cetak membantu meningkatkan keterlibatan dan minat pelanggan. Oleh karena itu, ini merupakan strategi yang sangat baik untuk menggunakan kode QR di industri B2B.

3. Tambahkan Kode QR pada Presentasi Produk

Mendapatkan minat pelanggan Anda pada produk dan layanan Anda dapat memakan waktu dan usaha. Karena rentang perhatian mereka yang pendek, Anda perlu mengembangkan cara yang lebih inovatif untuk menarik perhatian mereka. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline