1.DESKRIPSI PRODUK TEH PUCUK HARUM
Mayora merupakan produsen produk makanan yang terkenal. Produk-produknya digemari dan dikenal oleh masyrakata luas. Mayora didirikan pada tahun 1977, dan telah berkembang mnejadi perusahaan produk makanan yang besar. Mayora Group menjadi perusahaan publik pada tahun 1980, pada perkembangan selanjutnya melakukan ekspansi untuk menjadi perusahaan berbasis ASEAN. Mayora mendirikan fasilitas produksi dan kantor pemasaran di beberapa wilayah Asia Tenggara.
Produk Mayora telah dijual ke banyak negara di seluruh dunia. Mayora memiliki sistem logistik moderen, pengelolaan gudang yang baik, serta jaringan distribusi yang kuat. Produknya berkualitas, dan membawa Mayora mendapatkan penghargaan dan apresiasi. Mayora mendapat penghargaan "Top 100 Exporter Companies in Indonesia" dari majalah Swa, "Top Five Best Managed Companies in Indonesia" dari Asia Money, "Top 100 public listed companies" pada tahun 2009 dan 2010, "Best Manufacturer of Halal Products" pada tahun 2004 oleh MUI.
Teh Pucuk Harum, produk minuman teh dari Mayora. Minuman ini dibuat dari pucuk daun teh pilihan, bagian terbaik untuk membuat minuman teh. Produk teh ini dipadukan dengan aroma jasmine untuk menciptakan rasa teh yang terbaik. Produk minuman ini dikemas praktis, sehingga mudah dibawa kemana saja.
Produk ini memanfaatkan teknologi canggih dalam proses produksi yaitu teknologi AST (Advanced Sterilizing Techmology). Proses pengolahan alami minuman ini menjamin rasa teh yang segar sama seperti minuman teh yang baru dibuat. Teh Pucuk Harum juga bebas dari bahan pengawet, minuman ini bisa tahan
hingga 1 tahun. Teh Pucuk Harum terbuat dari bahan alami yang bebas pewarna dan pemanis buatan.
2.KARAKTERISTIK PRODUK TEH PUCUK HARUM
Suatu produk pastinya memiliki karakteristiknya masing-masing, karena karakteristik tersebut yang akan melekat pada ingatan konsumen dan mempunyai ciri khasnya tersendiri agar para konsumen dapat mengenali produk tersebut dan memberikan daya ikat dari pandangan pertama. Konsumen dapat melihat karakteristik dari sebuah produk dapat dilihat dari bentuk kemasan, harga pasaran, elastisitas silang dan sebagainya. Berikut ini kami sedikit menjelaskan karakteristik produk teh pucuk harum
Kemasan
Kotler dan Amstrong berpendapat bahwa pengertian kemasan produk adalah adalah salah satu kegiatan yang mencakup desain dan produk, sehingga kemasan yang ada pada produk tersebut bisa berfungsi dengan baik dan produk yang ada di dalamnya bisa terlindungi. Lalu menurut Dr. Rodriguez, ia menjelaskan bahwa pengertian kemasan produk adalah wadah yang mampu mengubah kondisi dari bahan pangan dengan adanya tambahan senyawa aktif, sehingga mampu memperpanjang umur.
selanjutnya dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pengertian kemasan produk adalah suatu bungkus pelindung yang ada pada suatu produk barang yang berasal dari hasil aktivitas pengemasan. 4 Kemasan tentunya menjadi bagian penting dalam produk, selain untuk melindungi isi dari produk yang kita jual kemasan juga berguna untuk memperindah tampilan luar dari produk yang kita jual,dikemasan kita juga dapat mencamtumkan informasi dari produk yang kita jual sehingga konsumen dapat mengetahui informasi dari produk kita seperti tanggal kadaluarsa dan kandungan didalamnya terdiri dari apa saja.
Kemasan dari produk yang kami bahas ini pun memiliki warna dominan merah gelap dengan gambar seglas the didepan dan tulisan "Teh Pucuk Harum" berwarna putih dan dibelakang kemasan kita bias melihat kandungan dari teh pucuk harum. Kemasannya sendiri sangat cocok dengan warna produk yang disajikan, bentuknya juga memungkinkan kita nyaman memegangnya dan untuk ukuran yang normal ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Bentuk dari kemasan teh pucuk harum ini mudah digenggam dengan tangan karena memiliki lekuk dengan 6 sisinya. Memiliki tinggi sekitar 20 cm yang tentunya sangat mudah dibawa bepergian.
Harga